-->
    |
Follow Us :

Kapuskesmas Ujung Padang Bersama Polsek Bosar Maligas dan Koramil Pasar Baru Gelar Operasi Yustisi

Kali Dibaca
Ket Foto : Kapuskesmas Ujung Padang Bersama Polsek Besar dan Koramil Pasar Baru Gelar Operasi Yustisi.

Mediaapakabar.com
- Kepala Puskesmas Ujung Padang dr. Henry Jimmy Gultom bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Bripka Surya Atmaja dan Babinsa Koramil Pasar Baru Bosar Maligas Serka Temu kembali menggelar operasi yustisi  pencegahan dan meminimalisir Covid-19, di Jalan Protokol Utama, Kecamatan Ujung Padang tepatnya di depan Puskesmas Ujung Padang, Kamis, 14 Januari 2021.

Operasi yustisi tersebut sekaligus menjalankan Sosialisasi Instruksi dari Presiden Republik Indonesia No 6 Tahun 2020 dan Perbup Simalungun No 26 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kapuskesmas Ujung Padang dr.Henry Jimmy Gultom dalam release tertulisnya  kepada Mediaapakabar.com mengatakan bahwa tujuan operasi yustisi yang sudah berulang ulang kali dilaksanakan ini adalah untuk menghimbau masyarakat Kecamatan Ujung Padang tentang begitu pentingnya penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Terutama penggunaan masker untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19," ujarnya didampingi Staf Puskesmas Ujung Nurbelinda Sari, Agustita Napitupulu dan Jefri Sialagan serta Reka Manalu.

Lanjut dikatakannya, kegiatan dilaksanakan hanya sebatas imbauan dan sosialisasi kepada setiap warga masyarakat yang memasuki wilayah Kecamatan Ujung Padang.

"Bagi warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberikan masker dan wajib harus langsung dipakai di hadapan petugas. Dimana kegiatan ini dilaksanakan secara humanis dan sesuai dengan anjuran Pemerintah menaati Protokol Kesehatan Covid-19," sebutnya.

Dirinya mengungkapkan, seperti dlihat dari website Covid-19.go.id bahwa jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia pada Kamis, 14 Januari 2021 bertambah 11.557.

"Sehingga total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia menjadi 869.600 pasien dan total ada 25.246 orang yang dinyatakan meninggal dunia per hari Kamis,14 Januari 2021," tungkas dr.Henry Jimmy Gultom. (DN)


Komentar

Berita Terkini