Kapolres Pematangsiantar Beri Piagam Penghargaan Kepada Personil Yang Berprestasi

REDAKSI
Senin, 25 Januari 2021 - 12:39
kali dibaca
Ket Foto : Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SH melalui Wakapolres Kompol Dolok Panjaitan SH memberikan piagam penghargaan kepada personil yang berprestasi, bertempat di Lapangan Apel Polres Pematangsiantar, Senin (25/1/2021).

Mediaapakabar.com
Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SH melalui Wakapolres Kompol Dolok Panjaitan SH memberikan piagam penghargaan kepada personil yang berprestasi, bertempat di Lapangan Apel Polres Pematangsiantar, Senin (25/1/2021).

Adapun personil yang menerima penghargaan Bripka Mitra Yusta Manta Bangun dengan kategori memiliki dedikasi dan Loyalitas dalam pelaksanaan tugas yang bertindak cepat dalam menyelamatkan nyawa Lansia di Pinggir jalan Pdt. J. W Saragih pada hari jumat (15/1/2021).


Penghargaan tersebut juga diberikan kepada Aiptu Bernard Rajagukguk dengan kategori memiliki disiplin dedikasi dan loyalitas yang baik serta meraih peringkat 3 Quick Wins Semester II Tahun 2020.


Selain itu, piagam penghargaan juga diberikan kepada Juper Sat Narkoba Bripka Fernando Aritonang dan ganda R Sinaga dengan kategori penyelesaian perkara tindak Pidana Narkoba pada Semester II Tahun 2020.


Pada kesempatan ini, amanat Kapolres yang disampaikan Waka Polres, mengucapkan selamat kepada kepada personil yang menerima penghargaan atas disiplin, dedikasi serta prestasi dalam melaksanakan tugas.


Kapolres menekankan kepada seluruh Personil  Pematangsiantar agar dapat meniru dan mencontoh sikap dan perbuatan baik yang dilakukan rekan rekan kita, yang akan membawa harum nama Polres Pematangsiantar.


"Seperti kita ketahui pada tanggal 15 Januari 2021 sekira pukul 08.30 Wib rekan kita Bripka Mitra Yusta Manta Bangun Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba bertindak cepat dalam menyelamatkan nyawa Mariatur Sihombing (76) warga jalan Nanggar Suasa Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar," terang Kapolres


Lanjutnya dikatakan Wakapolres, dimana Bripka Mitra Yusta Manta Bangun menerima informasi bahwa ada sosok tubuh diduga mayat seorang wanita tua sedang tergeletak di jurang pinggiran sungai tanpa mengenakan busana. Selanjutnya Bripka Mitra YM Bangun langsung mendatangi TKP bersama beberapa orang warga.


"Sesampainya di lokasi, Bripka Mitra Bangun melihat kedua mata korban masih berkedip sehingga Bripka Mitra Bangun langsung lompat turun ke bawah jurangan, Setelah memastikan korban masih hidup, Bripka Mitra Bangun lantas menggendongnya naik ke atas tepian jurang," pungkasnya.


Sementara pihak keluarga menyampaikan Lansia Mariatur Sihombing sudah 3 hari meninggalkan rumah dan hilang dan sudah melakukan pencarian namun tidak ketemu.


Mendapati keluarganya yang hilang masih hidup, pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bripka Mitra YM Bangun dan warga yang telah menyelamatkan keluarganya. (Bambang)

Share:
Komentar

Berita Terkini