Kapolda Sumut Hadiri Pemberangkatan 450 Prajurit TNI Operasi Pamtas RI dan PNG

Media Apakabar.com
Selasa, 12 Januari 2021 - 14:57
kali dibaca
Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin,M.Si menghadiri pemberangkatkan 450 prajurit dari Batalyon-122/Tombak Sakti serta jajaran Kodam I/BB

Mediaapakabar.com -  Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin,M.Si menghadiri pemberangkatkan 450 prajurit dari Batalyon-122/Tombak Sakti serta jajaran Kodam I/BB yang melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini (PNG) Sektor Selatan Tahun 2021, Selasa (12/1).

Dalam pemberangkatan prajurit TNI ke Papua itu turut hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin bersama para PJU Kodam I/BB serta Polda Sumut se jajaran. 

Dalam sambutannya, Martuani mengatakan kepada seluruh prajurit TNI yang melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini (PNG) Sektor Selatan untuk tetap waspada. 

"Ingat di Papua masih terjadi adanya pandemi malaria. Sehingga kepada prajurit untuk tetap selalu menjaga kesehatan selama menjalankan tugas," katanya. 

Martuani juga mengimbau agar para prajurit setibanya di Papua untuk selalu meningkatkan kewaspadaan selama bertugas di perbatasan Indonesia. Hal itu bertujuan agar tidak menjadi korban dalam menjalankan operasi pengamanan menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

"Tetap tingkatkan kewaspadaan, jaga sinerigitas dengan satuan2 lainnya, TNI-Polri sebagai benteng terakhir penjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.(MC/DN)
Share:
Komentar

Berita Terkini