-->
    |
Follow Us :

Jenderal TNI Andika Bantu Sarana Pendidikan Untuk Anak Keerom Papua

Kali Dibaca

Ket Foto : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa. (Antara)

Mediaapakabar.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan sarana pendidikan untuk anak-anak di Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. 

Hal ini dilakukannya setelah melihat kondisi masyarakat disana yang ternyata tidak bisa bersekolah karena kekurangan sarana dan prasarana.


"Nanti kita siapkan sarana prasarana tambahan sehingga anggota (TNI) di pos bisa punya lebih banyak buku atau yang lainnya, sehingga anak-anak bisa lebih banyak referensinya dalam belajar," ujar Jenderal Andika Perkasa dilansir dari video yang diunggah Youtube TNI AD, Sabtu (09/01/2021).


Dalam video itu, anak-anak sekitar Pos Pitewi mendapatkan pendidikan dari prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang bertugas di wilayah tersebut.   


Jenderal Andika Perkasa meminta prajuritnya untuk melaporkan kondisi-kondisi seperti kebutuhan dalam membantu masyarakat sekitar agar bisa dicarikan solusinya. "Laporan saja, laporkan ke saya," kata dia.   


Selain itu, Kasad juga menitipkan pesan agar prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan agar terus menjaga komunikasi yang bagus dengan masyarakat.


"Karena kunci keberhasilan ya kedekatan dengan masyarakat, dan sampaikan kepada semua anggota satgas yang ada di situ, terima kasih dari saya karena sudah melakukan tugas semaksimal mungkin. Titip masyarakat yang ada di sana," ucap Kasad.   


Sementara itu, istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa menyalurkan bantuan sosial bagi warga Papua, termasuk masyarakat yang berada di Kabupaten Keerom.


Bantuan itu di antaranya kebutuhan sekolah bagi anak-anak yang ada di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, seperti buku, alat tulis, tas sekolah, multivitamin, termasuk hadiah seperti boneka. 


"Bapak-bapak Satgas Pamtas dekat sekali dengan anak-anak. Saya titip hadiah buat anak-anak," ujar Hetty.  (Ant/MC)

Komentar

Berita Terkini