Irdam I/BB Kunker ke Kodim 0201/BS Medan

REDAKSI
Senin, 11 Januari 2021 - 20:49
kali dibaca
Ket Foto : Irdam I/BB Kunker ke Kodim 0201/BS Medan.

Mediaapakabar.com - Guna mewujudkan soliditas satuan yang tangguh, andal serta profesional, Inspektur Kodam I/Bukit Barisan (Irdam I/BB), Brigjen TNI Gamal Haryo Putro melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 0201/BS di Jalan Pengadilan, No. 8, Medan Petisah, Senin pagi (11/1/2021).

Kunjungan tersebut langsung di sambut Dandim 0201/BS, Letkol Inf. Agus Setiandar beserta para Perwira staf Kodim 0201/BS dan para Danramil Jajaran Kodim 0201/BS.


Setibanya di Makodim 0201/BS, Personil jaga plankton Makodim memberikan hormat jajar kepada Brigjen TNI Gamal Haryo Putro.


Kunjungan kerja Brigjen TNI Gamal Haryo Putro merupakan kegiatan pendahuluan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan akhir (post audit) terhadap program kerja Kodim 0201/BS Ta. 2020 yang telah dilaksanakan, sekaligus memberikan arahan dan penekanan tentang pelaksanaan program kerja yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0201/BS pada tahun 2021.

Ket Foto : Irdam I/BB Kunker ke Kodim 0201/BS Medan.


Kegiatan diawali dengan paparan Dandim 0201/BS kepada Irdam I/BB tentang kondisi satuan saat ini, termasuk hal-hal menonjol di satuan dan jajaran. 


Dandim sangat berharap arahan dan petunjuk dari Irdam I/BB, khususnya terkait dengan pengawasan dan pemeriksaan maupun tentang bagaimana seharusnya program dan anggaran Tahun 2021 dijalankan. 


"Selanjutnya kami mohon petunjuk dan arahan tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun 2021 ini, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik di masa yang akan datang," jelas Dandim.


Sementara, Irdam I/BB dalam arahannya memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada personel Kodim 0201/BS untuk menguatkan Ideologi Pancasila kepada masyarakat guna mengawal keutuhan dan kedaulatan bangsa.


"Tantangan Satkowil yang pertama dan paling menonjol adalah membumikan Ideologi Pancasila dengan melakukan pendekatan yang atraktif kepada masyarakat sehingga mampu memberikan pengaruh positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Irdam I/BB. 


Hal lain yang dinilai Irdam tak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian adalah tentang arif dan bijaksana dalam memanfaatkan media sosial  sesuai tugas dan fungsi sebagai satuan teritorial serta mewaspadai gejala dan kerawanan yang timbul di dalam kehidupan masyarakat yang berpotensi menjadi ancaman bagi kehidupan bangsa. 


Brigjen Gamal Haryo Putro meminta seluruh Prajurit jajaran Kodim 0201/BS untuk bijak dalam menggunakan medsos dengan hal-hal positif yang memberikan manfaat kepada orang banyak. 


"Melalui medsos, hal buruk dan baik itu secara cepat diketahui oleh masyarakat. Kalau kalian melakukan hal yang buruk, dengan segera ini akan mengurangi kepercayaan masyarakat kepada kita (TNI), tetapi untuk menyandang hal yang baik tidak mudah, maka saya menyarankan di setiap Kodim harus ada semacam Satgas Penerangan," pungkas Brigjen Gamal Haryo Putro.


Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, Brigjen Gamal Haryo Putro juga meninjau beberapa bangunan yang berada di Makodim 0201/BS Medan dan proses pembangunan kantor Persit, kantin dan koperasi yang sedang berjalan. (DN)



Share:
Komentar

Berita Terkini