Ini 4 Program Besar yang Menjadi Point Pokok Calon Kapolri Baru

REDAKSI
Rabu, 20 Januari 2021 - 12:56
kali dibaca
Ket Foto : Ini 4 Program Besar yang Menjadi Point Pokok Calon Kapolri Baru.

Mediaapakabar.com
- Calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo berkomitmen akan melanjutkan Program dari Kapolri-kapolri sebelumnya.

Hal itu disampaikan Komjen Listyo Sigit dalam paparannya, Rabu (20/01/2021) pada gelaran Fit and Proper Test di Komisi III DPR RI.

Adapun program - program yang disampaikan oleh Calon Kapolri dalam Road Mapnya, bertemakan Transformasi Menuju Polri yang Presisi yang dibagi menjadi 4 bagian besar yakni 

Transformasi Organisasi yang meliputi, Penataan Kelembagaan, Perubahan Sistem dan Metode Organisasi, Menjadikan SDM Polri yang Unggul di Era Police 4.0 dan Perubahan Teknologi Kepolisian Modern di Era Police 4.0.

Kemudian Transformasi Operasional meliputi Pemantapan Kinerja Harkamtibmas, Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum, Pemantapan Dukungan Polri Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Menjamin Keamanan Program Prioritas Nasional dan Penguatan Penanganan Konflik Sosial.

Selanjutnya, Transformasi Pelayanan Publik yakni Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri, Mewujudkan Pelayanan Publik Polri Yang Terintegrasi dan Pemantapan Komunikasi Publik.

Dan terakhir, Transformasi Pengawasan yang meliputi Pengawasan Pimpinan Terhadap Setiap Kegiatan, Penguatan Fungsi Pengawasan, Pengawasan Oleh Masyarakat (Public Complaint).

Hingga berita ini diturunkan, Calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo masih menyampaikan penjabaran dari materi programnya yang dapat disaksikan secara langsung melalui TVR Parlemen. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini