Ibrahimovic Mati Kutu saat Milan Hadapi Atalanta

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Zlatah Ibrahimovic mati kutu saat AC Milan kalah dari Atalanta (Getty Images/Marco Luzzani)

Mediaapakabar.com
Zlatan Ibrahimovic mengakui mati kutu di babak pertama saat menghadapi Atalanta. Pressing La Dea dan kurangnya dukungan dari lini kedua membuatnya terisolasi.

Milan tumbang 0-3 dari Atalanta di San Siro pada Giornata ke-19 Serie A, Minggu (24/1/2020) dini hari WIB. Tiga gol La Dea ke gawang Gianluigi Donnarumma ditorehkan oleh Cristiano Romero, Josip Ililic dan Duvan Zupata.


Dalam laga ini, Serangan Atalanta begitu sulit diredam oleh Milan. Pasukan Gian Piero Gasperini juga dengan baik mampu meredam laju serangan Rossoneri dengan permainan pressing mereka.


Dikutip dari Opta, Atalanta mampu melepas 18 tembakan dengan tujuh di antaranya on target. Sementara, Milan hanya membuat dua tembakan ke arah gawang dari 14 percobaan.


Ibrahimovic yang biasanya mampu membuat perbedaan bagi Il Diavolo juga seakan mati kutu di laga ini. Ibrahimovic memang berhasil lima percobaan tembakan, tapi tak ada satupun yang mengarah ke gawang Atalanta.


Sosok yang biasanya jemawa ini bahkan mengakui bahwa dirinya sempat tak berkutik di babak pertama. Ia merasa terisolasi di lini depan karena pressing Atalanta dan kurangnya dukungan dari lini kedua.


"Saya merasa terisolasi di babak pertama. Saat bola mencapai saya, saya butuh pemain lain untuk bermain. Saya merasa sangat sendirian. Namun, itu mungkin terjadi juga karena permainan pressing Atalanta, "kata Ibrahimovic dikutip dari Footbaal Italia.


"Itu juga yang terjadi pada Josip Ilicic hari ini. Jika Anda menekannya, itu menjadi sulit baginya. Namun hari ini, dia memiliki banyak ruang hari ini dan harusnya bisa mencetak lebih banyak gol."


"Hal yang sama pasti akan terjadi di saya. Jika Anda tidak melakukan pressing, tentu ini akan lebih mudah," jelasnya dilansir dari detikSport.


Meski demikian, kekalahan atas Atalanta ini tak menggeser posisi Milan dari puncak klasemen Serie A. Ini terjadi setelah saingan terdekat Milan, Inter Milan di saat bersamaan bermain imbang 0-0 dengan Udinese. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini