-->
    |
Follow Us :

Granat Kabupaten Simalungun Siap Mendukung Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Kali Dibaca
Ket Foto : Granat Kabupaten Simalungun Siap Mendukung Sukseskan Vaksinasi Covid-19 .


Mediaapakabar.com - Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Simalungun siap mendukung dan mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Hal itu dikatakan dr. H. Jimmy Gultom, Ketua Granat Simalungun melalui Sekretaris Edi Rijal di sela-sela kegiatan operasi yustisi yang digelar di depan Markas Pos Kepolisian Ujung Padang tepatnya di Jalan Protokol Utama Kecamatan Ujung Padang, Jumat (15/01/2021).

Dalam kegiatan operasi yustisi Covid-19 
bersama gabungan Forkompimcam Ujung Padang, Puskesmas Ujung Padang, Ormas DPC Granat dan KBPP Polri Resor Simalungun, warga yang berkendaraan roda empat dan roda dua tampak tidak menggunakan masker langsung diberhentikan secara humanis.

"Bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai masker kita berikan masker serta diingatkan agar senantiasa wajib  menggunakan masker ketika keluar dari rumah agar mencegah terpapar Covid-19," katanya.

Dalam release tertulisnya yang diterima mediaapakabar.com, Edi mengatakan 
selain DPC Granat Simalungun siap mendukung dan mensukseskan vaksinasi Covid-19, kita juga ikut berperan aktif dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Simalungun mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Simalungun.

"Yakni melalui himbauan langsung protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat agar dapat disiplin, menggunakan masker setiap keluar dari rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang banyak," sebutnya.

Dimana hal ini bertujuan, sambung Edi, untuk memutuskan mata rantai serta mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Wilayah Simalungun.

"Di kegiatan operasi yustisi Covid-19 gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapospol Ujung Padang diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Aipda JS.Butar Butar, Bripka Surya Atmaja, Sekcam Ujung Padang M.Siregar, Babinsa Koramil Pasar Baru Bosar Maligas Serma Temu, Staff Puskesmas Ujung Padang Priska Simanjorang, Reka Manalu, Ormas DPC Granat Simalungun, dan KBPP Polri Resor Simalungun," urainya.

Lanjut dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan secara humanis dan tetap mengedepankan kedisiplinan dan mengikuti anjuran Pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Aparat Penegak Hukum Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun dibawah kepemimpinan AKP Adi Haryono dan Aparat Penegak Hukum Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar dibawah kepemimpinan AKP David Sinaga atas prestasi serta dedikasi yang selama periode tahun 2020 sampai 15 Januari 2021 tidak henti hentinya dalam mengungkap kejahatan peredaran gelap Narkoba di Simalungun dan di Siantar.

"Hal ini diyakini Granat Simalungun merupakan panggilan suci kepada Kasat Reserse Narkoba Polres Simalungun dan Kasat Reserse Narkoba Polres Siantar untuk menyelamatkan para generasi emas pelajar Kabupaten Simalungun dan Siantar dari bujuk rayuan maut Para Bandar dan Pengedar Narkoba di Simalungun dan di Siantar," sebut Edi.

Dikatakan Edi, DPC Granat Simalungun  mengharapkan kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera agar dapat kiranya turun langsung ke wilayah Simalungun dan wilayah Siantar untuk membantu mengungkap bandar besar pemasok narkoba di wilayah Simalungun dan di Wilayah Siantar.

"DPC Granat Simalungun juga menyampaikan agar pihak kepolisian wilayah hukum Simalungun dan Siantar dapat melibatkan DPC Granat Simalungun dalam pemusnahan barang bukti narkoba yang selama ini telah berhasil diungkap, stop narkoba, cegah narkoba. Mari kita bersama sama perang Terhadap Narkoba untuk menyelamatkan anak anak kita dari pengaruh bujuk rayuan maut Narkoba," pungkasnya. (MC/DN)



Komentar

Berita Terkini