Es Krim yang Mengandung Virus Corona Ditemukan di China

REDAKSI
Jumat, 15 Januari 2021 - 17:08
kali dibaca
Ket Foto : Tianjin, China, mendeteksi ada es krim buatan dalam negeri mengandung Covid-19. (Pixabay/Jeshoots)

Mediaapakabar.com
- Petugas kesehatan di Tianjin, China, berhasil mendeteksi es krim buatan dalam negeri yang mengandung virus corona (Covid-19) pada Kamis (14/1/2021) kemarin.

Dilansir Asia One seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (15/1/2021) es krim yang mengandung virus corona itu ditemukan setelah petugas memeriksa tiga contoh produk merek Daqiaodao.


Produsen menyatakan bahan baku es krim itu termasuk susu bubuk buatan Ukraina dan bubuk dadih (whey mist) asal Selandia Baru.


Akibatnya pemerintah kota setempat memerintahkan Daqiaodao menutup sementara gudang pendingin mereka yang menyimpan es krim yang mengandung virus corona.


Menurut Daqiaodao, mereka sudah memproduksi 4.836 kotak es krim, dan 1.812 di antaranya sudah dijual ke berbagai daerah.


Saat ini pemerintah setempat menyegel 2.089 kotak es krim. Di dalam setiap kotak berisi enam buah kemasan es krim dengan berat masing-masing 450 gram.


Mereka menyatakan 935 boks yang akan dijual ke pedagang setempat belum seluruhnya laku. Saat ini tercatat ada 65 boks yang sudah terjual ke para pedagang kecil di Tianjin.


Pemerintah setempat lantas meminta para pedagang kecil yang membeli es krim itu untuk melapor jika mengalami gangguan kesehatan atau menampakkan gejala Covid-19.


Selain itu, pemerintah kota Tianjin juga langsung menghubungi pemerintah kota lain untuk melacak keberadaan es krim yang mengandung Covid-19 itu. (AsiaOne/CNNI/MC)



Share:
Komentar

Berita Terkini