Duo Meriam Muda, Saka dan Smith Rowe Terus Tampil Menawan

REDAKSI
Selasa, 19 Januari 2021 - 10:50
kali dibaca
Ket Foto : Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe menjadi bintang muda Arsenal yang menjanjikan (Getty Images/Julian Finney)

Mediaapakabar.com
Dua Meriam Muda ini bersiap untuk terus meledak. Mereka yakni Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe, keduanya tampil menawan saat Arsenal saat mengalahkan Newcastle United.

Arsenal menang meyakinkan 3-0 atas Newcastle United di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Tiga gol Arsenal lahir dari brace dari Pierre-Emrick Aubameyang (menit ke-50 dan 77') serta torehan Bukayo Saka (60').


Selain Aubameyang yang mampu membuat dua gol, sosok lain yang mencuri perhatian di laga ini adalah duo Meriam Muda Arsenal, Emile Smith Rowe (20 tahun) dan Bukayo Saka (19 tahun). Kolaborasi mereka menghasilkan gol kedua The Gunners.


Tusukan Smith Rowe dari sisi kiri yang kemudian melepas umpan tarik mampu dituntaskan oleh Saka lewat sepakan terukur. Eksplosivitas keduanya memang menjadi momok bagi lini belakang The Magpies.


Kecepatan Saka begitu sulit dibendung di sisi kanan. Dikutip dari Opta, ia memenangi empat kali duel membuat tiga peluang dan melepas tiga umpan silang silang.


Sementara, Smith Rowe yang bermain di belakang penyerang tampil kreatif mengkreasi serangan Arsenal. Ia total melepas 55 umpan dengan empat di antaranya adalah umpan kunci.


Arteta mengaku puas dengan performa kedua pemain mudanya ini di laga kontra Newcastle. Ia menegaskan bahwa tugas Arsenal saat ini menjaga para bintang mudanya agar tak terbebani ekspektasi tinggi yang disandang mereka.


"Saya tahu apa yang mampu mereka lakukan. Mereka membuat saya tersenyum. Itu adalah berkah bagi mereka dan tim," ujar Arteta dikutip dari BBC yang dilansir dari detik.com, Selasa (19/01/2021).


"Penampilan mereka luar biasa. Ekspektasi untuk mereka jelas akan tinggi maka kami harus mengarahkan mereka ke jalan yang benar."


"Ini adalah campuran energi, gairah, dan sedikit ketidakdewasaan yang bagus di saat-saat tertentu karena mereka tidak tegang. Mereka melakukannya dengan sangat baik," jelas pria asal Spanyol ini.


Saka dan Smith Rowe kini perlahan menjadi andalan untuk Arsenal. Saka telah membuat empat gol dan satu assist dan Liga Inggris, sedangkan Smith-Rowe sudah mampu menorehkan tiga assist. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini