Densus 88 Sita Bahan Pembuat Bom dari Terduga Teroris di Aceh

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Densus 88 Sita Bahan Pembuat Bom dari Terduga Teroris di Aceh. (VIVA.co.id)

Mediaapakabar.com
Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Anti Teror kembali menangkap lima terduga teroris di Banda Aceh dan Aceh Besar. Dari kelimanya ditemukan gotri, pipa dan bahan pembuat bom lainnya.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, saat ini keseluruhan sudah 5 orang terduga teroris yang diamankan. Dua diantaranya ditangkap di Langsa berinisial MY (46) dan AF (40). Sementara tiga terduga teroris yang baru ditangkap berinisial RA (41), S (30) dan TA (35).


Winardy bilang dari hasil pemeriksaan sementara, kelima orang ini merupakan jaringan pelaku bom di Polrestabes Medan beberapa waktu lalu. 


"Mereka terlibat jaringan bom di Polrestabes Medan dan yang pernah ditangkap di Riau," kata Winardy kepada wartawan, Sabtu, 23 Januari 2021 dilansir dari VIVA.co.id.


Dari kelimanya, satu diantaranya merupakan ahli dalam pembuatan bom. Diduga, mereka akan melancarkan aksinya dengan membuat bom pipa dan akan menyerang fasilitas TNI-Polri dan Pemerintahan.


"Ada spesialis pembuat bom diantara mereka. Kita temukan ada gotri dan pipa. Kemungkinan mereka akan membuat bom pipa, dan kemungkinan target mereka mengacaukan fasilitas TNI-Polri dan Pemerintahan," sebutnya. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini