-->
    |
Follow Us :

Cetak Gol Penentu, Lampard Sebut Mason Mount Pahlawan Kemenangan

Kali Dibaca
Ket Foto: Mason Mount mencetak gol penentu kemenangan Chelsea atas Fulham. (Getty Images/Pool)


Mediaapakabar.comSecara khusus manajer Chelsea, Frank Lampard memuji Mason Mount, pahlawan kemenangan usai mengalahkan Fulham 1-0. Chelsea pun kembali ke jalur kemenangan.

Dilansir dari detikSport, bermain di Craven Cottage, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB, Mount berhasil memecah kebuntuan lini depan The Blues pada menit ke-78. Memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Fulham Alphonse Areola, ia melepaskan tendangan kaki kanan, mengirim bola masuk ke gawang.


Secara keseluruhan, Mount bermain baik di laga ini. Tak cuma mencetak gol tunggal, pemuda 22 tahun itu masih punya satu tembakan yang bisa berujung gol andaikan tak membentur mistar gawang.


Selain itu, Mount juga berhasil mencatatkan tiga dribel sukses dan akurasi umpan 91 persen dari 66 percobaan, tujuh diantaranya menjadi umpan kunci. Atribut bertahannya tak kalah bagus. Ia melakukan tiga tekel bersih dan dua intersep.


Jangan lupakan pula bahwa Mount 16 kali menjadi starter dalam 18 laga Liga Inggris yang sudah dilakoni Chelsea. Hal itu menjadi bukti konsistensi darinya hingga terus dipercaya Lampard.


"Mason tampil luar biasa di laga tadi. Dia pantas mendapat penghargaan atas permainannya. Perannya tadi sedikit ke dalam (sebagai gelandang tengah), tapi masih bisa masuk ke kotak penalti," kata Lampard seusai laga kepada Sky Sports.


"Kualitasnya brillian, sikapnya juga, jadi dia pantas mendapatkannya. Saya pikir performanya fantastis secara keseluruhan. Dia selalu tampil bagus buat kami, musim lalu dan juga musim ini."


"Dia contoh nyata dari apa yang saya maksud dengan pemain muda. Dia baru berulang tahun ke-22 pekan lalu. Saya dulu masuk Chelsea di umur 22, dan di tahun pertama belum mengesankan, baru berhasil beradaptasi, tapi Mason sudah bermain di banyak laga," jelas Lampard soal Mount. (DTC/MC)



Komentar

Berita Terkini