Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Dinilai Sosok Pemersatu

REDAKSI
Kamis, 21 Januari 2021 - 11:00
kali dibaca
Ket Foto : Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Dinilai Sosok Pemersatu.


Mediaapakabar.com
- Komisi III DPR secara aklamasi menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis. 

Persetujuan itu ditetapkan seusai Komjen Sigit menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan Komisi III, Rabu 20 Januari 2021.


Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas menilai Komjen Sigit sebagai sosok pemersatu. Hal itu terbukti dari persetujuan bulat dari 9 fraksi di DPR terhadap calon kapolri yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).


“Persetujuan Komisi III aklamasi calon Kapolri menunjukkan Komjen Sigit dapat menyatukan fatsun-fatsun politik di DPR. Pandangan seluruh fraksi di DPR dengan bulat menyatakan dukungan kepada Komjen Sigit, tentu sangat positif dan layak diapresiasi,” kata Umbas dalam keterangannya dilansir dari okezone.co Kamis (21/1/2021).


Seperti diketahui, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional, tidak berada dalam pemerintahan. Meski begitu, ketiganya menyatakan dukungan atas calon Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi.


"Partai nonkoalisi pun memberi persetujuan dan bahkan memuji berbagai prestasi capaian Komjen Sigit. Ini menandakan Presiden Jokowi memilih sosok tepat, dan semoga ke depan kebijakan pemerintah yang baik untuk rakyat pun didukung,” harap Umbas.


Menurut Umbas, Komjen Sigit mempunyai kapasitas, kapabilitas, loyalitas dan integritas. 


“Kapasitas, loyalitas dan integritas, tak perlu diragukan. Ada harapan baru Polri akan makin baik dan handal, totalitas sebagai pengayom rakyat menjadi kata kunci. Ini sangat relevan dengan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi yang melayani,”ungkapnya. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini