Bupati Surya : Pemkab Asahan Siap Laksanakan Vaksinasi COVID 19

Media Apakabar.com
Jumat, 08 Januari 2021 - 17:51
kali dibaca

Mediaapakabar.com - 
Intinya Pemerintah Kabupaten Asahan siap untuk melaksanakan pemberian vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID 19) secara serentak pada 14-15 Januari 2021 ini, hal ini guna menindaklanjuti  arahan dari Presiden RI.

Penyampaian itu dikatakan Bupati Asahan H. Surya, Bsc  saat memimpin rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bersama Sekdakab Asahan dan para OPD, di lingkungan kerja Pemkab Asahan dan Dirut RSUD HAMS Kisaran, Jumat (8/1/2021) di aula Dinas Kesehatan.

 "Hakikatnya Pemerintah Kabupaten Asahan siap untuk melaksanakan program vaksinasi COVID 19. Sedang dari sisi teknis pelaksanaan pihaknya kini lagi bekerja guna memberikan sosialisasi, khususnya untuk masyarakat"
 
"Saya  sudah instruksikan ke dinas terkait agar dapat memberikan informasi secara maksimal kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi COVID 19 secara gratis. 

Termasuk dilakukannya sosialisasi kepada kelompok masyarakat, sehingga masyarakat yakin bahwa vaksinasi ini aman"  ujar Surya.

Dalam program pelaksanaan vaksinasi COVID 19 di Kabupaten Asahan. Bupati Asahan Surya mengajak semua pihak mendukung program pemberian vaksin. Mengingat program ini  adalah salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata  rantai penyebaran Covi 19.
 
Kemudian Bupati juga mengingatkan tentang pentingnya pencegahan penyebaran Covid 19  dengan menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu mencuci tangan secara rutin pakai sabun ,menggunakan masker dan menjaga jarak dari kerumunan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Erfina br Tarigan mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti instruksi bapak Bupati terkait sosialisasi pelaksanaan vaksinasi COVID 19.
 
Erfina menjelaskan bahwa  pihaknya melalui tenaga kesehatan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga  Kabupaten telah menginformasikan pelaksanaan vaksinasi ini kepada Masyarakat.
 
Sesuai petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi Covid 19 nanti dilaksanakan mulai dari  tenaga kesehatan, termasuk para pejabat publik di Kabupaten Asahan, jelasnya (Dp/Ed))
 
Share:
Komentar

Berita Terkini