Bupati Gayo Lues Bersama Telkomsel Resmikan Tower Layanan 4G LTE di Marpunge

Media Apakabar.com
Jumat, 15 Januari 2021 - 20:19
kali dibaca

Mediaapakabar.com - 
Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, secara resmi menghadiri peresmian tower Base Transceiver Station (BTS) Combat yang dibangun di daerah Marpunge Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (15/01/2021).

Tiba di desa tersebut, H. Muhammad Amru langsung meresmikan BTS Tower Combat Telkomsel . Tak hanya itu, ia juga menyempatkan bertemu dengan masyarakat setempat yang berada di Desa Marpunge.

Menurut H. Muhammad Amru, ekspektasi masyarakat terhadap layanan seluler itu sangat luar biasa, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada  PT. Telkomsel dan Dinas Kominfo Gayo Lues  atas  perannya membantu masyarakat Desa Marpunge dan sekitarnya  dalam percepatan akses komunikasi  yang saat ini dirasakan masyarakat setempat, dimana bupati  yakin dengan berdirinya  tower di Desa Marpunge  akan mempercepat akses komunikasi, koordinasi dan informasi, serta secara tidak langsung juga dapat  menghidupkan perekonomian masyarakat, yang  akan berimbas pada percepatan pertumbuhan  ekonomi, khususnya di wilayah Kecamatan Putri Betung.

Kini masyarakat di wilayah Marpunge dan sekitarnya bisa menikmati layanan telekomunikasi paska diresmikannya menara telekomunikasi, saya berharap akses komunikasi ini dapat digunakan dengan baik, dapat memecahkan masalah bukan menambah masalah, dan masyarakat mampu berkomunikasi efektif dan bertanggung jawab.

Saat kita berkomunikasi (penting untuk memahami) bagaimana kita bisa mendengar, mengamati (menganalisis) dan menyampaikan pesan dengan bijak, sehingga dapat berkomunikasi dan memanfaatkan media digital dengan bijak kata H. Muhammad Amru.

Ditempat yang sama Grand Manager Telkomsel Leonard Sirait  mengungkapkan,Peresmian tower ini merupakan salah satu wujud konsistensi dan kepedulian kami bersama pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan kebutuhan masyarakat terhadap layanan komunikasi dan informasi, untuk itu kami akan selalu berupaya memperkuat jaringan yang ada di Kabupaten Gayo Lues agar bisa sejajar dengan daerah lainnya yang dilengkapi oleh jaringan internet yang berkualitas dan memadai, sehingga siap menjadi daerah  yang  Go Digital serta bersama Telkomsel turut mengakselerasikan Negeri".

Salain itu ia berharap bukan hanya Telkomsel saja yang berperan, tapi juga Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues yang telah baik sekali menjalin hubungan dengan Telkomsel, ujarnya.

Grand Manager Telkomsel Leonard Sirait  berpesan agar bersama – sama menjaga fasilitas yang dibangun Pihak Telkomsel, karena ini adalah salah satu infrastruktur penting untuk lancarnya akses seluler dan internet.

Sementara itu Iswandi (Vice President NOQM Sumatera Area) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gayo Lues atas terlaksananya On-Air COMBAT Marpunge  dan bantuannya selama ini terus mendukung pihak Telkomsel dalam pembangunan jaringan telekomunikasi.

Semoga dengan On-Air COMBAT Marpunge  dapat mendukung pembangunan di daearah Marpunge dan sekitarnya, ungkapnya.

VP Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Sumatera, Iswandi menambahkan  bahwa meski ditengah masa sulit pandemic Covid-19, komitmen Telkomsel untuk terus melakukan pemerataan akses jaringan broadband tidak pernah pudar.

“Telkomsel terus berkomitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi dan solusi digital berkualitas untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Kami sangat memahami, di tengah masa darurat pandemi COVID-19 yang turut berdampak pada keterbatasan ruang gerak secara fisik, menjadikan teknologi telekomunikasi terutama berbasis broadband menjadi salah satu solusi utama yang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan perangkat pemerintah daerah dalam menjalankan aktitas keseharian”, ungkap Iswandi.

Dengan hadirnya layanan 4G di desa Marpunge, Telkomsel berharap koordinasi antara perangkat Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten dapat berjalan lebih efektif, apalagi di tengah masa Pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak fisik.

Selain itu, kehadiran jaringan juga diharapkan mampu memberikan kemudahan akses belajar mengajar jarak jauh yang masih diterapkan oleh pemerintah, jelasnya. (Abdiansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini