Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-75

Media Apakabar.com
Selasa, 05 Januari 2021 - 19:53
kali dibaca

Mediaapakabar.com Asahan - 
Bupati Asahan H. Surya, Bsc pimpin upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 bertempat di Sekolah MTs Negeri 1 Asahan Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga, Selasa (05/01/2021).

Upacara tersebut diikuti  oleh Ketua DPRD Asahan, Sekda Asahan, Kakan Kemenag, KUA se-Kabupaten Asahan, Camat Rawang Panca Arga, Kepala Desa se-Kecamatan Rawang Panca Arga, Kepala Sekolah Madrasah serta para guru.

Bupati Surya dalam amanatnya membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, mengingatkan tentang semangat baru dalam mengolah Kementerian Agama.

Semangat Kementerian Agama baru itu dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci yaitu manajemen pelayanan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umroh, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan

Kemudian penguatan moderasi beragama. salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi dan nilai-nilai kebangsaan. 

Dan yang terakhir persaudaraan, yaitu meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan se-Bangsa dan se -Tanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

"Untuk itu saya mengajak kita semua mari mengedepankan akal sehat, hikmah/ kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan  di masa yang akan datang.

Terakhir dikesempatan tersebut Bupati turut memberikan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada 55 orang ASN di Kementerian Agama Kabupaten Asahan. 

Dan Bupati Asahan menerima piagam penghargaan dari kakankemenag Kabupaten Asahan sebagai ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Asahan.(ed/Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini