-->
    |
Follow Us :

Bupati Asahan Dihimbau Tidak Intervensi Pelaksanaan Kongres Futsal Asahan

Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Asahan Dihimbau Tidak Intervensi Pelaksanaan Kongres Futsal Asahan.

Mediaapakabar.com
- Jelang Pelaksanaan Kongres Futsal periode 2021 - 2024 di Kabupaten Asahan, diramaikan dengan banyaknya bermunculan nama nama calon yang akan memimpin olah raga ini.

Informasi beredar dari beberapa nama yang bermunculan, terdapat kandidat yang senantiasa mengatasnamakan Bupati  Asahan dalam setiap kegiatan pra kongres. 

Menurut Wahyu Trihartadi seorang pengusaha yang bergerak di bidang agrobisnis juga salah satu kandidat pucuk pimpinan olah raga futsal di Kabupaten Asahan ini mengatakan bertekad maju pada pemilihan sebab merasa mendapat dukungan yang cukup mumpuni.

"Saya bertekad untuk maju dalam pemilihan ini, dan untuk sementara dukungan yang sudah ada pada kami sudah cukup mumpuni” ujarnya saat di temui wartawan, Jumat (22/1/2021) di salah satu cafe di Kisaran.

Lebih lanjut beliau meyampaikan, keikutsertaannya maju mencalonkan diri semata untuk memajukan olah raga futsal yang ada di Asahan, sehingga nantinya para penggiat olah raga futsal di Asahan dapat memperoleh prestasi seperti yang diharapkan, bukan hanya untuk memperoleh keuntungan dari setiap event yang digelar.

"Kami  berharap olah raga futsal mendatang dapat membanggakan dan dapat membawa nama baik Asahan dalam event yang lebih besar," imbuh nya.

Disinggung tentang rumor yang berkembang adanya intervensi pucuk pimpinan di Kabupaten Asahan terkait salah satu kandidat yang mengatakan sudah mendapat restu dan dukungan.

"Bila benar soal ini, Bupati Asahan turut mencampuri persoalan ini, maka sudah terjadi kemunduran, dan futsal yang merupakan olah raga ini seharusnya selalu mengedapankan sportifitas tanpa deking dekingan," ungkapnya

Sementara ditempat yang sama, Sarifuddin Harahap mengatakan awalnya ingin maju dalam bursa pencalonan, namun dikarenakan sesuatu hal beliau mundur, dan terkait issu yang senantiasa mengatas namakan Bupati Asahan telah memberi restu kepada salah satu kandidat.

"Secara pribadi saya mengatakan sangat berlebihan, jangan dicampur adukan masalah olah raga dengan suksesi , dan seyogyanya calon yang maju ini dapat menunjukan kemampuan diri khususnya dalam bidang olah raga futsal, bukan membonceng kehebatan orang nomor satu ini," tegas Sarifuddin Harahap.

Ketua KONI Asahan Haris ST saat dikonfirmasi mengatakan saya tidak berani memberikan statmen terkait hal tersebut, namun demikian siapapun yang akan maju sah  sah saja.

"Perlu dicatat bila seorang pemimpin tidak memahami dan tidak  mengerti apa yang menjadi tugasnya , maka siap siaplah menghadapi kehancuran," pungkasnya. (Hen)
Komentar

Berita Terkini