Bundesliga : Bayern Munchen gasak Hoffenheim 4-1

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bayern Munich berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Hoffenheim. (Getty Images/Adam Pretty)

Mediaapakabar.com
Bayern Munich berhasil meraih penuh dalam lanjutan Bundesliga. Die Roten menggilas Hoffenheim 4-1.

Bayern vs Hoffenheim berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (30/1/2021) malam WIB. Hoffenheim lebih dulu mengancam di menit ke tujuh lewat tembakan Ihlas Bebou, namun bola masih bisa ditepis Manuel Neuer.


Thomas Mueller mengancam gawang Hoffenheim di menit ke-14. Bola tembakan kaki kiri dari sisi kotak penalti masih membentur tiang.


Bayern mampu unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-32. Jerome Boateng sukses merobek gawang Hoffenheim setelah menyambut bola dari korner dengan sundulan.


Di menit ke-36 giliran Joshua Kimmich yang mengancam gawang Hoffenheim. Bola tembakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil ditepis Olivier Baumann.


Dilansir dari detikSport, Bayern menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-43. Mueller berhasil menggetarkan gawang Hoffenheim setelah bola tembakan dari luar kotak penalti gagal dibendung Baumann.


Semenit berselang, Andrej Kramaric mengubah skor menjadi 1-2. Dia merobek gawang Bayern setelah menuntaskan umpan silang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.


Bayern makin tak terbendung di babak kedua. Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57 setelah bola tembakannya dari jarak dengan mulus masuk ke gawang Hoffenheim.


Serge Gnabry memperbesar keunggulan Bayern menjadi 4-1 di menit ke-63. Mantan pemain Arsenal itu melepaskan tembakan kaki kiri dari sisi kotak penalti setelah mendapat umpan Kingsley Coman.


Hoffenheim membombardir pertahanan Bayern di 10 menit akhir. Pavel Kaderabek gagal merobek gawang Bayern di menit ke-84 setelah bola sundulannya digagalkan Neuer.


Giliran Havard Nordtveit yang menguji Neuer di menit ke-87. Vola tembakannya juga mampu ditepis kiper Timnas Jerman tersebut. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga tuntas untuk kemenangan Bayern.


Kemenangan ini membuat Bayern makin mantap di puncak klasemen dengan 45 poin. Hoffenheim berkutat di posisi ke-12 dengan 22 angka.


Susunan Pemain:


Bayern Munich: Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Roca; Gnabry, Mueller, Coman; Lewandowski


Hoffenheim: Baumann; Adams, Nordtveit, Posch; Gacinovic, Rudy, Samassekou, Baumgartner, John; Kramaric, Bebou. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini