Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Ditemukan TNI AL

REDAKSI
Selasa, 12 Januari 2021 - 18:54
kali dibaca
Ket Foto : Sejumlah prajurit TNI memindahkan temuan saat pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. (Antara)

Mediaapakabar.comSalah satu black box Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu akhirnya berhasil ditemukan Tim penyelam TNI. Black box belum diketahui apakah bagian CVR atau FDR. 

Tim penyelam yang berhasil mengangkat black box Sriwijaya Air sempat merapat ke KRI Rigel. Rupanya, black box tidak dinaikkan tapi langsung dibawa ke JICT.

 

Dilansir dari kumparan.com, Selasa (12/01/2021). Tim membawa black box dengan menggunakan sea rider. Black box dibawa di dalam wadah plastik berwarna putih dan tutup biru, lalu diletakkan di depan sea rider dengan pengawalan ketat penyelam TNI AL. 


Tampak Komandan Gugus Tugas Laut SAR Sriwijaya Air Laksma Yayan Sofyan ikut dalam sea rider. Sejumlah penyelam dari Kopaska, Dislambair, Marinir ikut dalam sea rider yang membawa black box. 


Black box Sriwijaya Air dikawal sejumlah anggota TNI AL di sejumlah sea rider menuju ke JICT. Cuaca sudah mulai mendung dengan kondisi ombak yang cukup besar. (KC/MC)





Share:
Komentar

Berita Terkini