-->
    |
Follow Us :

Bayer Leverkusen Kalah 1-2 Dihantam Eintracht Frankfurt

Kali Dibaca

Ket Foto : Para pemain Leverkusen tertunduk lesu usai kalah dari Frankfurt. (Getty Images/Pool)



Mediaapakabar.comBayer Leverkusen gagal mengkudeta Bayern Munich dari puncak klasemen sementara Bundesliga musim ini, setelah dikalahkan tuan rumah Eintracht Frankfurt 1-2.

Bermain di Waldstadion, Sabtu (2/1/2021), tuan rumah mengancam lebih dulu lewat Amin Younes di menit ke-6, namun tembakannya bisa diamankan oleh Lukás Hrádecky.


Leverkusen justru unggul lebih dulu di menit ke-10. Menerima umpan terobosan Florian Wirtz di kotak penalti, Nadiem Amiri dengan cerdik mengirim bola ke gawang Frankfurt dengan tumitnya, memperdaya Kevin Trapp. 1-0 untuk tim tamu.

Amiri mencetak gol dengan tumitnya. Foto: Getty Images/Pool

Tertinggal satu gol, Frankfurt coba membalas. Makoto Hasebe melepaskan tembakan di menit ke-21, tetapi berhasil ditepis oleh Hradecky. Semenit berselang, barulah Frankfurt menyamakan kedudukan.


Menerima through pass dari Djibril Sow, Amin Younes berhadapan satu lawan satu dengan Hradecky. Dengan tenang, satu sepakan kaki kanannya berhasil mengirim bola masuk ke sudut kiri gawang.

Younes berhasil menyamakan kedudukan. Foto: Getty Images/Pool


Dalam kedudukan 1-1, Leverkusen kembali mencoba unggul. Patrik Schick mendapat peluang lewat tendangan bebas di menit ke-33, tetapi eksekusinya masih belum tepat sasaran.


Frankfurt berbalik menekan lewat Filip Kostic di menit ke-38, namun sepakan jarak jauhnya juga melenceng. Hal serupa terjadi pada tembakan Younes semenit kemudian. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.


Dilansir dari detikSport, Minggu (03/01/2021) di babak kedua, Frankfurt berbalik unggul di menit ke-54. Daichi Kamada mengirim bola ke kotak penalti Leverkusen, dan coba dihalau oleh Edmond Tapsoba. Malang bagi bek Burkina Faso itu, bola malah bergulir ke gawang sendiri.


Tertinggal 1-2, Leverkusen tersengat. Leon Bailey coba mencetak gol lewat tembakannya di menit ke-57, tetapi gagal. Lucas Alario melakukan percobaan jarak jauh di menit ke-70, tetapi malah melambung.


Frankfurt bukannya bermain bertahan. Mereka juga ingin mengunci kemenangan lebih cepat dengan gol ketiga. Kamada punya kans itu di menit ke-73, tetapi tembakannya di kotak penalti belum membuahkan hasil.


Di sisa waktu, Leverkusen coba mencari gol penyama kedudukan. Tapsoba ingin menebus dosa di menit ke-87, tapi sundulannya melebar. Frankfurt balas menyerang lewat Kostic di menit ke-90, tetapi tembakan kaki kirinya ditepis Hradecky.


Saat injury time, Tapsoba kembali mendapat kans lewat sundulan, tapi Trapp kali ini sigap menangkapnya. Peluit panjang dibunyikan, dan Frankfurt keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.


Hasil ini menyesakkan bagi Leverkusen. Hingga spieltag ke-14, mereka baru mengumpulkan 28 poin, selisih dua dengan Bayern yang ada di puncak. Sementara itu, raihan tiga poin ini membuat Frankfurt naik ke peringkat delapan dengan 20 poin.


Susunan pemain


Eintracht Frankfurt: Trapp - Abraham (c), Hinteregger, N'Dicka - Durm (Toure 86'), Sow, Hasebe, Kostic - Kamada (Barkok 76'), Younes (Kohr 76') - Silva


Bayer Leverkusen: Hradecky - Dragovic, Tah, Tapsoba, Weiser (Demirbay 68') - Wirtz (Alario 68'), Baumgartlinger (c), Amiri - Bailey, Schick, Diaby (Bellarabi 68'). (DTC/ARN)

Komentar

Berita Terkini