-->
    |
Follow Us :

Bangun Soliditas Prajurit, Dandim 0201/BS Dampingi Pangdam I/BB Gowes Bersama

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
Dalam upaya meningkatkan dan membangun soliditas di antara sesama Prajurit TNI AD, Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, ikut mendampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, melakukan gowes bersama dengan seluruh Pejabat Utama Makodam I/BB, Rabu (20/1/2021). 

Gowes menempuh jarak lebih kurang 21 Km dengan titik start Rumah Dinas Pangdam I/BB dan finish di Mako Yonarhanud 11/WBY Binjai. 

Sebelum gowes, Pangdam beserta seluruh PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/BS serta Danyon BS Garnizun Medan lebih dulu melakukan senam pemanasan dan peregangan otot dengan dipandu personel Jasdam I/BB. 

Di sela pelaksanaan senam, Pangdam menjelaskan, kegiatan gowes ini juga sebagai sarana membangun silaturahmi dan hubungan emosional di antara sesama Prajurit jajaran Kodam I/BB. 

"Selain meningkatkan imunitas tubuh di tengah kondisi pandemi Covid-19, gowes bersama ini juga menjadi wadah bagi Prajurit jajaran Kodam I/BB untuk meningkatkan spirit kerja, sehingga tercapai pelaksanaan tugas pokok yang paripurna," ucap Pangdam. 

Pangdam menguraikan, kegiatan gowes atau sepeda santai yang kini menjadi budaya di lingkungan TNI, diharapkan bisa menular ke lingkungan masyarakat. 

Dengan demikian, warga masyarakat akan semakin sehat fisik dan mentalnya, dan ini menjadi pondasi bagi TNI dalam membangun kekuatan pertahanan secara semesta. 

Sesampainya di garis finish, Pangdam beserta seluruh peserta gowes langsung disambut Yel-Yel Selamat Datang oleh Prajurit Yonarhanud 11/WBY. 

Di sini, Pangdam menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Panglima baru kepada seluruh Prajurit Yonarhanud 11/WBY, serta melakukan tanam pohon. 

Pelaksanaan rangkaian gowes bersama ini dilangsungkan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. 

Turut hadir di Mako Yonarhanud 11/WBY, antara lain Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dwianne Desliana Hassanudin beserta jajaran pengurus. (MS) 
Komentar

Berita Terkini