Aksi Jagal Kucing di Medan Buat Sherina Munaf Geram: Pelaku Harus Dihukum

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Aksi Jagal Kucing di Medan Buat Sherina Munaf Geram: Pelaku Harus Dihukum. 

Mediaapakabar.com
- Indonesia tengah dihebohkan oleh kasus pemotongan kucing di Medan. Kasus tersebut terjadi di Jalan Tangguk Bongkar VII, Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai.

Warga sekitar lokasi mengatakan bahwa sehari-hari sang pelaku berprofesi sebagai tukang jagal kucing.


Kasus tersebut viral di media setelah akun Instagram @soniarizkikarai mengunggah video yang memperlihatkan potongan daging kucing di dalam sebuah karung pada Rabu, 27 Januari 2021.


Unggahan tersebut mengundang banyak reaksi netizen hingga selebriti sekalipun turut memberikan komentar.


Salah satu public figure yang ikut memberikan responnya terkait kasus penjagalan kucing tersebut adalah Sherina Munaf.


Dilansir dari akun Instagram pribadinya, Sabtu (30/01/2021). Sherina mengunggah sebuah video pada fitur IGTV yang berisi tanggapannya mengenai kasus jagal kucing di Medan.


"Saya Sherina dan baru saja saya melihat berita yang sedang viral di Medan, seekor kucing peliharaan ditemukan dalam keadaan terpotong-potong dan dijual oleh pelapak dengan harga Rp70 ribu per kilo," kata Sherina di awal video unggahannya.


Sherina mengaku terganggu dengan kabar tersebut. Ia yakin masyarakat juga merasakan hal yang sama.


"Hal ini membuat saya dan tentunya banyak pihak merasa sangat terganggu kalau dibiarkan terus-menerus terjadi," lanjutnya.


Sherina juga mengatakan bahwa kasus tersebut telah melanggar beberapa aturan Undang-Undang di Indonesia.


"Pertama, karena kejadian ini telah melanggar beberapa UU RI, diantaranya 302 KUHP mengenai penyiksaan, 406 KUHP mengenai pembunuhan hewan berpemilik, UU Peternakan dan Pertanian Nomor 41 Tahun 2014, dan Peraturan Menteri mengenai rumah potong hewan,"


Ia juga mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh pemerintah untuk menghukum sang pelaku.


"Kejadian ini tidak pantas terjadi di Indonesia, karena saya percaya Bangsa Indonesia adalah bangsa yang bermoral, kasus ini sedang didampingi oleh Yayasan Natha Satwa Nusantara untuk pelaporannya, dan saya Sherina mendukung penuh aparat hukum Indonesia untuk menghukum pelaku penyiksaan hewan," tutup Sherina dalam video tersebut. (MC/REP)


Video : Sherina Munaf Geram dengan Aksi Jaga Kucing di Medan




Share:
Komentar

Berita Terkini