-->
    |
Follow Us :

20 Koli Vaksin Covid-19 Jatah Untuk Sumatera Utara Tiba di Medan

Kali Dibaca

Ket Foto : 20 Koli Vaksin Covid-19 Jatah Untuk Sumatera Utara Tiba di Medan

Mediaapakabar.comVaksin Covid-19 untuk Sumatera Utara tiba di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (05/01/2021) pagi. sebelumnya  Paket itu dibawa pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 210 yang mendarat di bandara Kuala Namu sekitar pukul 06.50 WIB.

Berdasarkan informasi dihimpun, paket vaksin yang tiba dikemas dalam 20 koli dengan total berat 772 Kg. Kedatangan vaksin ini disambut tim dari Dinas Kesehatan Sumut.


Sementara petugas kepolisian, termasuk Gegana Brimob Polda Sumut, mengawal ketat kedatangan dan perjalanan paket. Vaksin buatan Sinovarc, China, itu rencananya dibawa untuk disimpan di gudang Dinas Kesehatan Sumut.

Sebelumnya, Gubernur yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan Sumut dikabarkan akan mendapat pengiriman pertama sebanyak 40.000 dosis.


"Saya dengar 40.000 yang akan ke Sumatera Utara yang akan digunakan khususnya kepada tenaga kesehatan," ucapnya, Senin (4/1/2021).


Dilansir dari merdeka.com, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan juga mengatakan Sumut mendapat jatah 40.000 dosis vaksin Covid-19 pada gelombang pertama ini. Kata dia, jumlah itu sudah ditentukan pemerintah pusat.


"Kita enggak ada mengajukan, ikut petunjuk dari sana aja. Misalnya nakes berapa diminta, itu kita majukan. Jadi ini by sistem semua, mereka dapat datanya dari BPJS, tentang peserta JKN dan komorbidnya. Kemudian dari operator seluler, lalu data pekerja dari BPJS Tenaga Kerja. Data itu kemudian diolah oleh KPC PEN, dari situ kita di SMS sama dia," paparnya. (MC/REP)


Komentar

Berita Terkini