1 Juta Warga Italia Sudah Divaksin Covid-19

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto: 1 Juta Warga Italia Sudah Divaksin Corona. (Getty Images/Hugh Hastings/detik.om)


Mediaapakabar.com - Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte memastikan 1 juta warganya sudah divaksin Covid-19.

"Terima kasih yang tulus kepada warga dan layanan kesehatan nasional kami atas tanggapan yang luar biasa," tulis Conte di Facebook seperti dilansir AFP, Sabtu (16/1/2021).


"Italia adalah yang pertama di Uni Eropa untuk jumlah orang (terbanyak) yang divaksinasi. Statistik yang menggembirakan," tulisnya.


Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza menandatangani keputusan baru terkait kebijakan lockdown. Daerah yang dikategorikan zona merah, hanya supermarket, apotek dan toko sembako yang diperbolehkan buka.


Sementara itu, wilayah lain yang berada di zona orange atau kuning, memiliki kebijakan yang lebih longgar ketimbang zona merah.


Vaksinasi di Italia sangat masif dibandingkan negara-negara lainnya. Di Jerman, hanya 758.093 yang divaksin Corona, sementara di Spanyol terdapat 581.638.


Diketahui, Italia melakukan vaksinasi COVID-19 kepada warganya, Minggu (27/12/2020) waktu setempat. Dalam pelaksanaannya, negara itu menggunakan vaksin Corona buatan Pfizer-BioNTech.


Dalam pelaksanaannya, pemerintah Italia akan memprioritaskan tenaga kesehatan dan orang lanjut usia (lansia) untuk menjadi kelompok pertama yang diberikan vaksin Corona. Vaksin ini pun diberikan secara gratis. (AFP/DTC)




Share:
Komentar

Berita Terkini