-->
    |
Follow Us :

Warga Kena COVID 19 Di Asahan Tambah 5 Kasus, Pasien Sembuh 282 Orang

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Asahan
- Warga atau pasien yang terinfeksi Corona Virus  Disease 2019  (Covid 19) di Kabupaten Asahan Sumatera Utara, hari ini bertambah 5 orang lagi dan angka.orang terinfeksi telah mencapai 415 kasus positif Corona.

Data tersebut berdasarkan hasil surveilans yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Asahan dari seluruh puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Asahan, ujar Jubir Gugus Tugas Covid 19 Asahan H..Rahmat Hidayat Siregar, Senin (14/12/2020)

" Hingga hari ini warga Asahan positif Corona jumlahnya ada 415 orang. Dimana dari jumlah itu sebanyak 282 orang telah sembuh, sedang pasien dalam masa perawatan ada 114 orang dan warga  yang telah meninggal dunia karena positif Corona jumlahnya kini 19 orang" jelas Rahmat

Masih dijelaskan Rahmat, dari 25 kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Asahan. Hanya ada satu kecamatan bebas dari penyebaran virus wabah COVID-19 yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Oleh karena  masih tingginya laju pergerakan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan. Rahmat berharap agar semua pihak bisa ikut berperan untuk mengantisipasi wabah Corona agar putus mata rantai penyebarannya.

Sehingga semua aktivitas.warga dapat kembali berjalan baik dan perekonomian masyarakat segera pulih seperti sediakala" ujarnya

Masih dikatakannya, atas nama satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan dirinya kembali mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan (3M) COVID 19 yang telah dianjurkan.

" Jangan lupa menggunakan masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan ditambah lagi menghindari kerumunan masa, imbaunya (Dp/Ed)

Komentar

Berita Terkini