-->
    |
Follow Us :

Sukseskan Pilkada, Forkopimcam Kecamatan Kisbar dan Kistim Gelar Rapat Koordinasi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Asahan - 
Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2020 di Kabupaten Asahan.

Unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kisaran Barat (Kisbar) dan Kecamatan Kota Kisaran Timur (Kistim) menggelar rapat koordinasi bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kisaran Barat dan Kisaran Timur serta panitia pengawas tingkat Kecamatan (Panwascam) Minggu malam (6/12/2020) berlangsung di Barbara Cafe.

Rapat koordinasi tersebut turut dihadiri para Lurah, Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang ada di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur.

Plt Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmad Hidayat Siregar, mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh para unsur Forkipimcam Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur.

Baik itu Camat, Danramil,  Kapolsek Kota Kisaran,  para PPK, Panwascam, para Lurah para Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang telah bersedia hadir ikut rapat.

"Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mensukseskan Pilkada di wilayah Kota Kisaran, yang mana Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur merupakan sentral atau pusat dari Kabupaten Asahan," ucap Dayat 

Menurut Rahmat merupakan Kadis Kominfo Asahan ini, dirinya minta agar Pemerintah, Penyelenggara dan TNI-Polri tetap solid dalam berkoordinasi guna mensukseskan Pilkada di Wilayah Kota Kisaran.

Khusus kepada  seluruh Lurah yang berada di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur, Rahmat berharap agar dapat bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kota Kisaran demi menjaga kondusifitas di wilayah kelurahan tetap dalam kondusif dan  tidak terkontaminasi dengan politik uang maupun kampanye hitam yang dapat menjerat masyarakat kedalam tindak pidana hukum.

"Untuk mengantisipasi politik uang dan kampanye hitam. Saat ini pihak Kecamatan telah membentuk tim kepung kampung yang didalamnya ada Lurah,Bhabinkatimbmas, Babinsa, PPS Kelurahan, Panwas Kelurahan, Kepling dan masyarakat yang berfungsi untuk mengawal Pilkada ini tetap berjalan dengan baik tanpa adanya politik uang dan kampanye hitam," 

Agar Pilkada berjalan lancar dan sukses Rahmat mengajak Lurah dibantu dengan Babinsa, Bhabinkatmtibmas, PPS Kelurahan dan Panwas Kelurahan supaya menghayo-hayokan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 ini menggunakan hak suaranya.

Sementara hal senada juga  disampaikan oleh Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, dirinya berharap agar seluruh Lurah dapat mengimbau masyarakatnya, supaya dapat mematuhi protokol kesehatan pada saat hari H pemilihan datang ke TPS,ujar Lukman

Kemudian Kapolsek Kota Kisaran Iptu I. R Sitompul, mengatakan kegiatan yang digelar malam ini sangat baik sekali.

Dimana dalam rapat ini malam seluruh Lurah, Babainsa, Bhabinkatimbmas, penyelenggara di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur dapat kumpul guna melakukan koordinasi agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar dan sukses.

"Koordinasi yang baik antara Pemerintah, TNI-Polri dan penyelenggara seperti ini harus tetap dijalankan, sehingga apa yang menjadi kendala atau persoalan nantinya dapat kita atasi secara bersama-sama," sebut Kapolsek

Selanjutnya Danramil Kota Kisaran Kapten Inf. Nuriyanto berharap Pilkada serentak di Kabupaten Asahan pada tahun ini, semuanya dapat berjalan dengan kondusif, lancar dan aman. 

Maka dari itu kita harus lebih solid lagi dan bekerja sesuai dengan tupoksi kita masing-masing dalam mensukseskan Pilkada di Kabupaten Asahan, tegas Nuriyanto.

Hasil rapat koordinasi PPK Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur serta Panwascam sepakat dengan apa yang telah diagendakan oleh Unsur Forkopimcam demi mensukseskan Pilkada di Kabupaten Asahan.(Dp/Ed)
Komentar

Berita Terkini