Roby Barus : Tahun 2021, Program JPS Pemko Medan Harus Lebih Menjangkau Masyarakat Miskin

armen
Minggu, 13 Desember 2020 - 16:36
kali dibaca



Mediaapakabar.com
-Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Roby Barus meminta agar program jaringan pengaman sosial (JPS) bisa lebih efektif menjangkau masyarakat kelas bawah atau masyarakat miskin.

Artinya agar program yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan pada tahun 2021 ini bisa lebih efektif, dan menyentuh kepada masyarakat miskin, dengan pengelolaannya juga harus lebih baik dan benar.

"Dan yang paling penting adalah harus saling melengkapi dengan program yang dilakukan oleh pemerintah pusat, jangan sampai tumpang tindih baik dari sisi waktu pelaksanaan maupun jenis bantuan atau program," ujar Roby Minggu (13/12/2020) menyikapi adanya program JPS yang dicanangkan Pemko Medan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2021.

Identifikasi penerima bantuan lanjut anggota Komisi I ini, juga harus lebih tepat, tidak salah sasaran sebagaimana yang telah terjadi sebelumya.

Demikian juga evaluasi terhadap program yang sudah berjalan perlu, tambah Roby perlu dilakukan dengan efektifitas  sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kami menilai akan lebih baik kalau program JPS  ini dilakukan dalam bentuk yang bisa meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga perekonomian di masyarakat akibat pandemi covid 19 dapat pulih seperti yang diharapkan," imbuhnya. 


Sumber :mediaportibi.com

Share:
Komentar

Berita Terkini