-->
    |
Follow Us :

Raih 70 Persen Kemenangan di Pilkada 2020 , Golkar Sumut Siap Sambut Pilpres 2024

Kali Dibaca



Jajaran Golkar Sumatera Utara menyatakan kesiapan dalam menghadapi pesta demokrasi dalam pemilihan kepala daerah, pemilu legislatif, dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Rabu (11/12/2020) malam, di Medan. (Foto: Beritasatu,com)

Mediaapakabar.com
-Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) menyatakan kesiapan untuk mengencangkan mesin partai mereka dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) hingga pemilihan umum (pemilu) legislatif dan pemilu presiden tahun 2024 akan datang.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengemukakan hal itu saat mengumumkan hasil kemenangan 16 dari 23 pasangan kepala daerah yang diusung dalam pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota di Sumut. Golkar juga terbuka dalam kegagalan pada 7 daerah.

"Dengan meraih kemenangan pasangan calon yang diusung Golkar pada 16 daerah di Sumut, berarti Golkar berhasil melampaui target kemenangan nasional sebesar 60 persen. Untuk pilkada serentak di Sumut, Golkar berhasil meraih kemenangan 70 persen," ujar Musa Rajekshah, Kamis (10/12/2020 malam.

Turut hadir dalam pengumuman hasil sementara kemenangan Golkar, Ketua Dewan Pembina Golkar Sumut Ajib Shah, Ketua Dewan Pakar Golkar Sumut, RE Nainggolan, Sekretaris Golkar, Ilhamsyah, anggota DPRD Sumut dan DPRD Medan maupun pengurus Golkar Sumut dan Kota Medan.

Musa Rajekshah yang juga menjabat sebagai wakil gubernur Sumut ini mengingatkan, pengurus maupun kader tidak boleh terlena apalagi euforia atas kemenangan dalam pilkada serentak tersebut. Soalnya, masih ada pekerjaan lebih besar dalam mempersiapkan pesta demokrasi tahun 2024.

"Kemenangan sebesar 70 persen ini sudah membuka jalan bagi Golkar untuk bisa meraih kemenangan pesta demokrasi 2024 mendatang. Mulai sekarang dapat dipersiapkan, pengurus dan kader terus bekerja dan melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat," tegasnya.

Oleh karena itu, Musa Rajekshah yang akrab dengan panggilan Bang Ijeck ini mengingatkan, pengurus dan kader untuk terus melaksanakan kegiatan sosial, dan membantu masyarakat. Golkar juga harus hadir di setiap hari besar keagamaan. Sebab, Golkar bersatu dengan rakyat.

"Perlu saya tegaskan, kita semua jangan hanya hadir dengan melakukan kegiataan sosial saat kita membutuhkan masyarakat. Tapi Golkar juga harus selalu hadir setiap saat di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan. Mulai dari sekarang hingga seterusnya, kita harus bekerja," katanya.

Ketua Dewan Pakar Golkar Sumut, RE Nainggolan menyampaikan, peluang Golkar sangat besar dalam meraih empati masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang. Ini sudah terbukti dengan hasil kerja keras seluruh pengurus di daerah.

"Golkar bisa berhasil menguasai seluruh daerah di Sumut pada tahun 2024 mendatang. Ini bisa diwujudkan jika seluruh pengurus maupun kader masih terus bekerja keras di tengah masyarakat. Kemenangan sekarang ini tidak serta merta kita berhenti bekerja di tengah masyarakat," ujar Nainggolan.
 
Mantan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekda Pemprov) Sumut ini meyakini, kemenangan yang diraih dalam pilkada 9 Desember kemarin, juga dipastikan akan kembali dicapai bahkan mengalami peningkatan untuk pesta demokrasi mendatang.

Ketua Dewan Pembina Golkar Sumut Ajib Shah menyampaikan, kemenangan yang diraih pasangan calon kepala daerah dalam kontestasi pilkada, merupakan kemenangan bersama. Karena itu, Golkar tidak boleh terlena, sedangkan tugas lebih besar sudah terlihat di depan mata


Sumber:BeritaSatu.com
Komentar

Berita Terkini