Presiden Jokowi Tunjuk Menko PMK Jalankan Tugas Mensos

armen
Minggu, 06 Desember 2020 - 19:04
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ditunjuk Presiden Jokowi untuk menjalankan tugas Juliari P Batubara sebagai Menteri Sosial (Mensos). Hal itu menyusul status tersangka terhadap Juliari Batubara di KPK.

"Dan untuk sementara nanti saya akan menunjuk Menko PMK untuk menjalankan tugas Mensos," ucap Jokowi di Istana Bogor, Minggu (6/12/2020).

Jokowi juga mengatakan akan menghormati proses hukum di KPK. Dia menegaskan sudah berulang kali mengingatkan agar dana untuk penanganan pandemi virus corona (COVID-19) harus digunakan secara hati-hati.

"Ya tentunya kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK," ucap Jokowi.

Selain Juliari, ada 4 tersangka yang dijerat yaitu Matheus Joko Santoso, Adi Wahyono, Ardian IM dan Harry Sidabuke. Dua nama awal merupakan pejabat pembuat komitmen atau PPK di Kemensos, sedangkan 2 nama selanjutnya adalah pihak swasta sebagai vendor dari pengadaan bansos.

KPK menduga Juliari menerima jatah Rp 10 ribu dari setiap paket sembako senilai Rp 300 ribu per paketnya. Total setidaknya KPK menduga Juliari sudah menerima Rp 8,2 miliar dan Rp 8,8 miliar.

Sumber : detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini