-->
    |
Follow Us :

Petugas KPPS Di Desa Semangat Terapkan Protokol Kesehatan Covid 19

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Tanah Karo - 
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Bupati Karo  menerapkan protokol kesehatan ketat kepada setiap pemilih guna mencegah penyebaran Covid-19 di TPS pada saat pencoblosan.

"Setiap pemilih yang datang ke TPS wajib mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang sudah kita siapkan dan memakai masker. Selanjutnya mereka juga dicek suhu tubuh dan duduk menunggu giliran masuk ke dalam TPS untuk mencoblos tetap menjaga jarak sesuai standar protokol kesehatan Covid-19," kata Ketua KPPS TPS 01 , Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo Andi Tarigan Rabu (9/12/2020).

Ia mengatakan penerapan protokol kesehatan di TPS dilakukan sesuai petunjuk KPU Kabupaten Karo guna mencegah penyebaran virus corona. Karena itu, pemilih yang datang ke TPS wajib memakai masker dan suhu tubuh mereka tidak lebih dari 37,2 derajat celsius. Warga yang tidak memakai masker saat datang ke TPS akan diberi masker oleh petugas KPPS sebelum masuk ke dalam bilik suara untuk menyalurkan hak politiknya.

"Kita pastikan semua pemilih di TPS 01 , 02 dan 03 telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai imbauan dari KPU Kabupaten Karo . Hal ini dilakukan agar pilkada tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di daerah ini," ujarnya.

Terkait 15 perlengkapan protokol kesehatan di TPS, Andi Tarigan mengatakan semuanya tersedia lengkap, seperti masker, sarung tangan plastik, sarung tangan karet, baju hazmat, hand sanitizer, serta alat pelindung muka dari plastik.

Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan  mengatakan pencoblosan Pilbub Kabupaten Karo di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Karo ini sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai yang diharapkan. Dari pantuan di lapangan, pelaksanaan pencoblosan di TPS berjalan lancar dan aman, serta penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan baik dan ketat.

"Kita keliling memantau pelaksanaan pencoblosan di TPS. Petugas KPPS sudah bekerja baik menerapkan protokol kesehatan ketat kepada pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya," ujarnya.( SS )
Komentar

Berita Terkini