-->
    |
Follow Us :

Pastikan Situasi Aman dan Tertib Pasca Pemungutan Suara, Kapolda Jambi Tinjau KPU Muaro Jambi

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-
Pasca tahapan pungut suara dan saat ini tahapan hasil perhitungan di tingkat Kecamatan dan dilanjutkan pada tingkat KPU, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan peninjauan ke KPU Kabupaten Muaro Jambi guna memastikan situasi dalam keadaan aman dan tertib, Minggu (13/12/2020).

Pada kesempatan ini, Kapolda Jambi melakukan koordinasi dengan Komisioner KPU Provinsi dan Komisioner KPU Muaro Jambi terkait hasil perolehan rekap suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi masing-masing paslon yang berada di Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak KPU Muaro Jambi yang telah bekerja keras untuk terlaksananya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kabupaten Muaro Jambi, yang mana Kabupaten Muaro Jambi telah 100 % merekap hasil perolehan suara masing-masing paslon.

"Kita imbau juga  kepada tim paslon yang menang untuk tidak melakukan aksi arak-arakan yang berlebihan yang mana nantinya akan menimbulkan kekesalan serta kemarahan dari tim paslon yang kalah. Serta tetap melakukan koordinasi dengan pihak TNI dalam pelaksanaan kegiatan," jelas Kapolda Jambi.

Mantan Dirtipidsiber Bareksrim Polri ini menegaskan untuk antisipasi lampu mati dan pihak yang kecewa dengan hasil perolehan suara dan sabotase dari pihak yang ingin menggangu jalannya pleno tingkat Kabupaten.

"Kepada pihak KPU untuk memberi trali besi disetiap ventilasi gudang penyimpanan dan memberi triplek di setiap ventilasi untuk mengantisipasi terjadi pembakaran oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," ujar Jenderal bintang 2 dipundaknya ini.

Selanjutnya Kapolda Jambi melakukan pengecekan ke Gudang KPU penyimpanan logistik pemilihan.

Turut mendampingi Kapolda Jambi, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Bondan Witjaksono, Dirsamapta Polda Jambi, AKBP Yohanes Wong Niti Harto Negoro, S.I.K. dan Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH. Komisioner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi, Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prastia, S.P., M.H, serta Koramil 415-05 / Sengeti Kapten Inf Mujiono.(ril)
Komentar

Berita Terkini