Meski Pencoblosan Pilkada Telah Usai, Kapolda Jambi Minta Personel Tetap Siaga

Media Apakabar.com
Kamis, 10 Desember 2020 - 21:17
kali dibaca

Mediaapakabar.com jambi- 
Meski pencoblosan pilkada serentak 2020 telah usai, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meminta personel pengamanan tetap menjaga kesiapsiagaan.

Ini mengingat proses penghitungan suara masih berlangsung. Dirinya ingin memastikan semua tahapan pilkada berjalan aman dan lancar.

Atensi khusus ditujukan Kapolda pada personel gabungan TNI-Polri pengamanan pilkada serentak di kota Sungai Penuh dan kabupaten Kerinci.

Seperti terlihat saat dirinya kembali mengecek personel gabungan di GOR, kota Sungai Penuh, Kamis (10/12/2020) pagi.

"Jaga kesehatan dan tetap siaga. Kemarin kita kerja keras dari hari Senin malam, Selasa malam kita melaksanakan patroli skala besar," ujarnya di hadapan personel Polda-Korem 042/Gapu.

Ia juga meminta Kapolres Kerinci bersama Dandim 0417/Kerinci besinergi mengkordinir personel masing-masing.

Keberadaan alat pendukung seperti kendaraan operasional dan lainnya diminta Kapolda disiagakan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang muncul.

"Tadi saya sampaikan ke Kapolres, kekurangan personil untuk operator kendaraan kita bisa bersama-sama anggota Kodim," ujar Rachmad Wibowo.

Sebelumnya, Kapolda menemui tokoh masyarakat Siulak Mukai kabupaten Kerinci, H Rusli.

Silaturahmi dilakukan Rachmad Wibowo sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Jenderal bintang dua ini juga menyambangi Mapolres Kerinci. Disini, Rachmad Wibowo memberikan arahan kepada Kapolres Kerinci AKBP Agung W Nugroho terkait pengamanan pasca pencoblosan.

Kapolda tampak didampingi Kasi Log Korem 042/Gapu, Kolonel Inf Budi S, Dirintelkam, Kombes Pol Bondan W, Kabid Propam, Kombes Pol Julihan M, Kabid Humas, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Kasat Brimob, Kombes Pol Noor Hudaya, Kapolres Kerinci, AKBP Agung W Nugroho, dan Dandim 0417/Kerinci, Letkol Fitriadi.(rel/apk)
Share:
Komentar

Berita Terkini