Meski Lembaga Surve Merilis Hitung Cepat, Kapolda Jambi Himbau Paslon Untuk Jaga Kundusifitas

Media Apakabar.com
Rabu, 09 Desember 2020 - 21:21
kali dibaca

Mediaapakabar.com Jambi
- Meski pencoblosan telah selesai dan banyaknya lembaga survei merilis hasil hitung cepat pilkada di Provinsi Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meminta paslon dan tim sukses untuk menahan diri.

Pasalnya,situasi kamtibmas saat ini dinilai cukup kondusiif.Disampaikan Kapolda, tidak ada kejadian yang menonjol sampai mengganggu jalannya pesta demokrasi ini.

"Saya imbau kepada para paslon dan tim sukses paslon untuk menunggu hasil pengitungan resmi dari KPU,tidak arak-arakan massa" tegas Kapolda usai meninjau di kawasan Kayu Aro, Rabu (9/12/2020) malam. 

Begitu juga paslon yang dinyatakan tertinggal suaranya hasil hitung cepat, agar menunggu penghitungan resmi KPU.

Mantan Dirsiber Bareskrim Polri ini mengingatkan komitmen paslon yang sebelumnya siap menerima apapun hasil dari KPU.

"Bila mana nanti ada yang tidak puas dengan hasil pilkada ini, kan sudah ada jalurnya yakni melalui Mahkamah Konstitusi," tegas Alumni Akpol 1993 ini.

Sebelumnya, Kapolda meninjau di TPS 05 Lawang Agung, kota Sungai Penuh dan TPS 01 desa Siulak Gedang, kabupaten Kerinci. 

Pantauan kamtibmas juga menyasar daerah terujung kabupaten Kerinci yakni Kayu Aro.

Kapolda tampak didampingi Kasi Log Korem 042/Gapu, Kolonel Inf Budi S, Dirintelkam, Kombes Pol Bondan W, Kabid Propam, Kombes Pol Julihan M, Kabid Humas, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Kasat Brimob, Kombes Pol Noor Hudaya, Kapolres Kerinci, AKBP Agung W Nugroho, dan Dandim 0417/Kerinci, Letkol Fitriadi. (rel/apk)
Share:
Komentar

Berita Terkini