Mantan Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol.Akhmad Yusep, Lulusan Terbaik di Sesko TNI

Media Apakabar.com
Kamis, 03 Desember 2020 - 22:10
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
Kombes Pol. Akhmad Yusep diberi penghargaan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, SIP pada upacara penutupan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII, Kamis (03/11) di Gedung Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. 

Mantan Dirreskrimsus Polda Jatim ini berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik dari Polri dalam pendidikan integrasi bersama para perwira menengah 3 matra : AD, AL dan AU. Bersama dengan 17 Kombes lainnya, Kombes Akhmad Yusep mengikuti 7 bulan pendidikan di Sesko TNI yang dimulai sejak 20 April 2020. Meski digelar secara virtual, upacara penutupan pendidikan dan pemberian penghargaan kepada Pasis berprestasi berjalan dengan khidmat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Panglima TNI dan Kapolri yang telah memberikan kesempatan untuk kami mengikuti pendidikan di Sesko TNI. Selain memperoleh banyak pengetahuan, selama mengikuti pendidikan kami membangun network dengan calon-calon petinggi TNI di masa depan,” kata Kombes Pol. Akhmad Yusep pasca menerima penghargaan dari Panglima TNI.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI mengingatkan para Pasis tentang spektrum tantangan negara yang semakin kompleks ke depan, apalagi pasca Covid-19, muncul ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa melalui politik identitas. Fenomena post truth terbentuk dengan luasnya penggunaan media sosial dan internet.


“TNI akan selalu mewaspadai bentuk ancaman lainnya seperti terorisme, separatis bersenjata, bencana alam, dan sebagainya. Sebagai alat utama pertahanan negara, tentunya TNI tidak akan tinggal diam saat persatuan dan kesatuan bangsa diganggu,” tegas Panglima TNI.

Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII diikuti oleh 170 Pasis dari TNI-Polri dan perwira dari mancanegara, terdiri dari 17 Pamen TNI-AD, 39 Pamen TNI-AL, 36 Pamen TNI-AU, 17 Pamen Polri, 4 siswa tamu dari Filipina, India, Pakistan dan Singapura.(rel/apk)
Share:
Komentar

Berita Terkini