-->
    |
Follow Us :

Mahasiswa FP UMSU Juara Dua Kompetisi Bioteknologi Internasional

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Medan- 
Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara meraih juara dua dalam Kompetisi Bioteknologi  Internasional yang berlangsung di Universiti  Malaysia (UTM) pada 18 November – 19 Desember 2020. 

"Capaian prestasi ini patut kita syukuri. Apa yang diraih oleh tim PKM Fakultas Pertanian  menjadi kebanggan tersendiri. Apalagi  bisa meraih peringkat dua di kompetisi internasional yang diikuti tim dari universitas ternama dari Indonesia dan Malaysia  bukanlah hal mudah," kata  Rektor UMSU, Assoc. Prof. Dr. Agussani, MAP disela pidato  wisuda di Kampus Jl Kapten Mukhtar Basri, Sabtu (19/12).

Menurut Rektor, prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. Prestasi yang diraih menunjukkan situasi pandemic Covid-19 bukanlah  hambatan, tapi sebaliknya bisa melahirkan kreatifitas dan inovasi.

Sebelumnya, Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, MSi bersama WR I, Assoc. Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, SH, MH, WR II, Assoc. Prof. Dr Akrim, MPd dan Sekretaris Universitas, Gunawan, MTH  menerima Mahasiswa Tim PKM yang sukses mengharumkan nama UMSU di Kompetisi internasional. Dia  mengharapkan agar  tim cepat merasa puas dengan prestasi yang diraih.

"Jangan  berhenti sampai disini, terus ikuti lomba internasional yang ada khususnya pada tahun 2021 nanti, " kata Dr. Rudianto, MSi. Dia juga mengucapkan terima kasih pada staf ahli bidang pertanian   Syaiful Amri Saragih, M.Sc , dan Wida Akasah, M.Sc bersama WD3  yang terus mendampingi mahasiswa Tim PKM .

Kompetisi 6th International Biotechnology Competition And Exhibition 2020  mengusung  tema,  Empowering Nations : Towards A More Susitanable Future yang dilaksanakan  pada 18 November – 19 Desember 2020.  Pada kompetisi itu diikuti oleh Mahasiswa Tim PKM Fakultas Pertanian UMSU dengan Eqy Astanza sebagai Ketua, Amara Tania Ginting dan Amalia Fauziah Hulwani sebagai Anggota. 

Judul yang di kompetisaikan adalah Bio-Rechipe Garco As An Organic Pesticide For Controlling Thrips, Thrips Tabaci (Lindeman) (Thysanoptera, Thripidae) Attacking Indonesian Hot Pepper Capsicum Annum L. Pada kompetisi tersebut  berhasil meraih Runner-Up atau juara kedua dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 39 peserta.

Dekan Fakultas Pertanian UMSU, Assoc. Prof. Dr. Asritanarni Munar di dampingi Dr. Dafni Mawar Tarigan (WD1) dan Mhd Thamrin, M.Si (WD3) menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada mahasiswa Tim PKM Fakultas Pertanian UMSU  sehingga mampu meraih prestasi internasional meski di dalam masa pandemi covid 19.(apk)
Komentar

Berita Terkini