-->
    |
Follow Us :

Longsor di Jalur Berastagi -Medan Telan Korban Jiwa

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com
-Telah terjadi Longsor di Jalur Berastagi -Medan yakni di Jalan Jamin Ginting tepatnya di Desa Rambung Baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang Propinsi Sumatra Utara  pada Jumat (04/12/2020) sekitar pukul 01.30 wib dinihari .

Akibat Longsor tersebut seorang sopir berserta truk jenis Colt Diesel yang bernomor polisi BL 8765 AI yang di kemudikannya  tertimpa runtuhan longsor .  Tak ayal, kejadian longsor tersebut membuat arus lalu lintas macat total sampai puluhan jam , karena hampir seluruh badan  tertutup material longsor.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar menyampaikan longsor terutama terjadi di kawasan tikungan Tirtanadi dan Rambung Baru, Kecamatan Sibolangit.

"Titik longsor terbanyak terjadi di atas jalur Sembahe hingga ke tikungan Tirtanadi. Hampir semuanya longsor, jumlahnya sekitar 20 titik. Sehingga jalan semua sudah tertutup tidak bisa dilewati lagi," kata Sonny Siregar, Jumat (4/12)

Sonny menambahkan untuk di Rambung Baru, bencana longsor yang terjadi juga menimpa sebuah mobil truk sehingga menyebabkan satu orang meninggal dunia.

"Saat ini korban meninggal sudah dibawa ke rumah sakit, sedangkan material longsor sedang dilakukan proses evakuasi," ungkapnya

 " jadi bagi pengendara yang hendak mau ke Medan maupun sebaliknya agar melewati jalur Alternatif saja , kalau dari Medan bisa melewati Binjai keluar Desa Telagah langsung ke Tanah Karo maupun sebaliknya ,  jadi kalau dari Dairi mapun Aceh Singkil , pengendara bisa melewati jalur dari Cingkes keluar Galang Kabupaten Deliserdang maupun sebaliknya " ucapnya.

Salah satu pengendara mobil yang kebetulan kejebak macet yang bernama R br Purba ketika di konfirmasi wartawan  menceritakan peristiwa mencekam tersebut. "Ngeri kali memang kejadian longsor semalam bang , karena mobil yang tertimpa itu kelang 4 lah cuma dari mobil saya , mobil truk tersebut kan pelan pelan , mungkin karena berat bawaanya iya kan, tiba tiba ada suara runtuhan dari atas tebing macam luncuran suara batu , jadi macet pun tak terelakkan lagi , saya kejebak macet tadi hamlir 10 jam baru sampai di Berastagi , jadi saya minta kepada masyarakat agar tetap waspada jika mau melewati jalur jalur pegunungan, karena saat ini hujan terus , bukan di Kabupaten  Karo saja yang hujan , bahkan seluruh Sumatra Utara ini di landa hujan " ucap br Purba ini .(SS)

Komentar

Berita Terkini