-->
    |
Follow Us :

Ketua dan Pengurus Persit Kodim 0201 Ikut Berkolaborasi di Kampung Tangguh Namorambe

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-
 Ketua Persit KCK Cabang XI Kodim 0201, Ny Arumratih Setiandar beserta pengurus lainnya tak tinggal diam dengan diresmikannya Kampung Tangguh Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang. Mereka ikut andil dan berkolaborasi dalam meneguhkan eksistensi Kampung Tangguh demi kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. 

Bentuk kolaborasi Persit KCK Cabang XI Kodim 0201/BS ini, antara lain dengan ikut menabur benih ikan Nila di saluran irigasi dan benih ikan Lele di kolam ikan yang merupakan salah satu fasilitas pendukung keberadaan Kampung Tangguh Jati Kesuma. 

Ny Arumratih Setiandar berharap, nantinya benih ikan yang ditabur ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. 

"Selain itu, bila benih ikan Nila dan Lele ini dibudidayakan dengan baik, maka hasilnya bisa menjadi sumber tambahan pemasukan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini," ungkap Ny Arumratih Setiandar, Rabu (2/12/2020) kemarin. 

Di samping menabur benih ikan, para pengurus Persit KCK Cabang XI Kodim 0201 ini juga ikut melakukan panen perdana jagung varietas unggul di lahan pertanian jagung yang juga menjadi fasilitas lain dari keberadaan Kampung Tangguh Jati Kesuma ini. 

Kemudian memberikan pembekalan kepada para orang tua di Desa Jati Kesuma untuk memanfaatkan fasilitas WiFi di tempat belajar anak-anak, sehingga bisa menunjang kegiatan belajar secara daring (online). 

"Fasilitas WiFi ini juga bisa digunakan untuk hal-hal positif lainnya. Seperti mencari informasi yang berkaitan dengan bidang pertanian padi dan jagung, cara berkebun jambu madu, serta cara beternak sapi dan ayam. Karena semua hal ini juga disediakan sebagai fasilitas Kampung Tangguh," urai Ny Arumratih mengakhiri. 

Untuk diketahui, Kampung Tangguh Desa Jati Kesuma ini telah diresmikan keberadaannya oleh Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, MH, bersama Wakil Bupati Deliserdang, HMA Yusuf Siregar, MAP. 

Pembangunan Kampung Tangguh dengan segala fasilitasnya ini dilakukan secara bersama-sama oleh Prajurit Koramil 0201-14/Pancurbatu dengan perangkat Desa Jati Kesuma dan Staf Kecamatan Namorambe.(dn)
Komentar

Berita Terkini