-->
    |
Follow Us :

Kemungkinan Seleksi CPNS 2021, Ini Bocoran dari BKN

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com
-Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi salah satu isu yang menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu ini. Karena masyarakat masih menanti apakah tahun depan akan dilakukan pembukaan pendaftaraan CPNS lagi atau tidak.

Untuk menjawab mengenai pertanyaan-pertanyaan publik, BKN pun memberikan sedikit bocoran mengenai seleksi CPNS untuk tahun depan. Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aris Windiyanto mengatakan, pembukaan CPNS di tahun depan sangat mungkin untuk terjadi.

Apalagi, pada tahun ini pemerintah tidak membuka lowongan CPNS. Sementara itu, jumlah kebutuhan pegawai setiap tahunnya terus bertambah seiiring dengan adanya pegawai yang pensiun.

Ada beberapa hal yang menyebabkan pemerintah tidak membuka CPNS pada tahun ini. Misalnya saja masalah molornya atau tertundanya seleksi CPNS untuk tahun anggaran 2019.

Seperti diketahui, seleksi CPNS tahun anggaran 2019 sendiri baru menyelesaikan seluruh proses seleksinya pada akhir tahun ini. Saat ini, proses seleksi CPNS tahun anggaran 2019 sudah berada di tahap penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP).

"Peluangnya ada karena untuk tahun 2020 tidak ada penerimaan ASN," ujarnya dikutip Okezone dari Channel Youtube BKN, Jumat (18/12/2020).

Namun, Aris tidak menyebutkan secara pasti apakah pada tahun depan akan ada seleksi CPNS atau tidak. Namun yang jelas, usulan mengenai pembukaan CPNS tahun depan masih terus dibahas antaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dan BKN.

Sumber : Okezone.com
Komentar

Berita Terkini