-->
    |
Follow Us :

Kapolri Geser 10 Jenderal ke Kementerian dan Badan

Kali Dibaca



Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. (Foto: Antara)


Mediaapakabar.com-
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kembali memutasi perwira tinggi Polri. Kali ini 10 jenderal ditugaskan di institusi luar Polri. 

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3436/XII/KEP.2020 tertanggal 10 Desember 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. 

“Bersama ini diberitahukan kepada jenderal bahwa para pati Polri di bawah ini dibebastugaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru,” ucap Sutrisno, dikutip dari Telegram tersebut, Jumat (11/12/2020). 

Sepuluh jenderal dalam surat ini diminta bertugas di luar institusi Polri, mulai Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Intelijen Negara (BIN), Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) Kemesesneg, Kemenkumham hingga Kemenko Polhukam.

Selain 10 jenderal tersebut, Idham juga memutasi Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. Melalui Telegram Nomor: ST/3435/XII/KEP./2020, Fiandar dimutasi sebagai Kadivkum Polri. 

Jabatan Kapolda Banten selanjutnya dipercayakan kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang saat ini menjabat Kadivkum Polri. Dengan demikian mereka hanya bertukar posisi.

Sementara itu, Awi dimutasi sebagai Wakil Gubernur Akpol Lemdiklat Polri. Jabatan Karo Penmas Div Humas Polri akan diisi oleh Brigjen Pol Rusdi Hartono yang saat ini menjabat Karo Binops Sops Polri. 

Berikut 10 jenderal dimutasi: 
1. Brigjen Pol R Adang Ginanjar S. Pamen SSDM Polri (Penugasan pada Setmilpres) dimutasikan sebagai Pati SSDM Polri (Penugasan pada Setmilpres).
 2. Brigjen Pol Sabaruddin Ginting. Pamen Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN) dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN).
 3. Brigjen Pol Isnaeni Ujiarto. Pamen Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN) dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN). Video Calon Kapolri Idham Aziz Dapat Ucapan Selamat dari Istri dan Ibu usai Fit and Proper Test 
4. Brigjen Pol Robinson DP Siregar. Pamen Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN) dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN).
 5. Brigjen Pol Muhammad Zainul Muttaqien. Pamen Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN) dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN). 
6. Brigjen Pol Budi Wibowo. Pamen Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN) dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN). 
7. Brigjen Pol Roy Hardi Siahaan. Pamen Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN) dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (Penugasan pada BNN). 
8. Brigjen Pol Yayat Popon Ruhiat. Pamen Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN) dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).  
9. Brigjen Pol Ratna Pristiana Mulya. Pamen Bareskrim Polri (Penugasan pada Kemenkumham) dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (Penugasan pada Kemenkumham). 
10. Brigjen Pol Bambang Pristiwanto. Pamen Itwasum Polri (Penugasan pada Kemenko Polhukam) dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri (Penugasan pada Kemenko Polhukam).

Sumber ::Inews.id


Komentar

Berita Terkini