Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK Hadiri Rapat Koordinasi Pilkada Serentak 2020

Media Apakabar.com
Sabtu, 05 Desember 2020 - 00:20
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK menghadiri Rapat Koordinasi Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang diselenggarakan di Posko Sat Gas Covid 19, Jalan Asahan KM 6, Kecamatan Sianatar, Kabupaten Simalungun, Jumat (4/12/2020) malam sekira pukul 19.00 WIB. 

Kegiatan itu turut dihadiri, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH. MH.MM, Dandim 0207/Simalungun* Letkol Inf. Roly Souhoka, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun Abdul Hadi Nasution, SH. MH, Kajari Simalungun Gloria Sinuhaji SH. MH, Ketua Bawaslu Simalungun Chohir Nasution, Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik, SH dan SKPD Simalungun diwakili dari Dinas Kesehatan.

Bupati Simalungun, DR JR Saragih SH. MH.MM menyampaikan beberapa hal terkait Pelaksanaan Pilkada diantaranya seiring dengan situasi dan kondisi yang sangat dinamik saat pelaksanaan Pilkada Serentak dengan tahapan-tahapan dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun harus melaksanakan kegiatan Pilkada disaat pandemi covid-19 masih berlangsung.

"Pemkab Simalungun perlu mengharmonisasikan antara penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU, Bawaslu dengan pendukung lainnya terkait dengan pengamanan yang ada dari TNI dan Polri serta dari Pemerintah Daerah,"ujar Bupati.

Sementara itu Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mengatakan Pilkada Serentak tahun 2020 dilaksanakan dalam situasi yang berbeda ditengah masa pendemi Covid-19, sehingga perlu peran dari semua elemen untuk dapat berjalan aman dan damai terlebih Aparatur di Kecamatan yang menjadi ujung tombak dilapangan agar dapat bersinergi dengan pihak penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu beserta jajaranya sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif dan sukses.

Jika terdapat gejala atau hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada Simalungun agar dilakukan tindakan tegas, “TNI – Polri netral dalam pelaksanakan kontestasi Pilkada tahun 2020 di Simalungun,"ujar Kapolres.

"Polri sudah melakukan kesiapan pengamanan Pilkada dengan melatih anggota dalam kesiapsiagaan, serta membangun komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda,"tegas AKBP Agus Waluyo.

Tidak ketinggalan, Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik, SH menyampaikan KPU Simalungun memberikan apresiasi atas perhatian dari jajaran Pemkab Simalungun dan Stakeholder terkait dalam rangka menyukseskan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun agat bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kegiatan Rapat Koordinasi Serentak Tahun 2020 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tersebut berakhir dengan situasi aman dan terkendali.(bambang)
Share:
Komentar

Berita Terkini