Kapolres Sergai Cek TKP Pecahnya Kaca Pos Lantas Simpang Tiga Pekan Perbaungan

Media Apakabar.com
Minggu, 13 Desember 2020 - 13:09
kali dibaca

Mediaapakabar.com 
Serdang Bedagai - Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum melakukan pengecekan TKP setelah terjadi pecahnya kaca Pos Lantas, di Simpang Tiga Pekan Perbaungan,  sehingga menyebabkan lubang kecil pada Pos Lantas tersebut, Sabtu (12/12/2020) sekitar 
pukul : 11.30 WIB.

Turut hadir, Waka Polres, Kompol Sofyan SH, Kasat Reskrim, AKP Pandu Winata,SH,SIK,MH, Kasat Intelkam, AKP L.B Sihombing dan Kasat Lantas, AKP Agung Basuni,SH,SIK.

Dalam pengecekan atau olah TKP tersebut sejumlah saksi diperiksa diantaranya, Bripka Nobel Kasogi Prasetyo, Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sergai, Sumarno, (53) dan  
Rusmayadi (40) keduanya sehari harinya sebagai penyeberang jalan.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengungkapkan kronologis kejadiannya,  bahwa sekira pukul  07.30 WIB Petugas Lalu Lintas Bripka Nobel Kasogi melaksanakan Gatur di Simpang Tiga Perbaungan.

Dan sekira pukul 10.45 WIB Bripka Nobel istirahat didalam Pos Lantas Simpang Tiga Pekan Perbaungan, dan sekira pukul 10.50 WIB Bripka Nobel mendengar suara pecahan kaca dan melihat situasi keluar tentang apa yang terjadi. 

Setelah dilakukan pengecekan persis di kaca depan terdapat bekas benturan benda keras yang menimbulkan lubang pada kaca. 

Mengetahui kejadian tersebut kemudian Brika Nobel menanyakan kepada masyarakat yang beraktifitas menyeberangkan kendaraan Kusmayadi dan Sumarno.

Mereka menjelaskan kepada Bripka Nobel bahwa ia tidak mengetahui siapa yang melakukan pengerusakan terhadap kaca Pos Lantas. 

Keduanya hanya mendengar suara pecahan kaca Pos Lantas Simpang Tiga Perbaungan dan tidak mendengar suara letusan senjata. 

" Perlu dicatat  bahwa petugas dan kedua saksi hanya mendengar suara pecahan kaca pecah Pos Lantas di Simpang Tiga Perbaungan. 

Saksi tidak mendengar adanya bunyi letusan senjata saat kejadian tersebut," terang kapolres.

Namun demikian, sambungnya, situasi Arus lalu lintas pada saat kejadian aman dan lancar tidak terjadi kepadatan.

"Patut diduga ini merupkan benturan Batu Krikil oleh hempasan kendaraan mengingat kaca tersebut tidak tembus langsung, namun terhalang oleh kaca film. 

Kasus ini masih dilakukan penyelidikan oleh Tim Satreskrim Polres Sergai dengan melakukan Olah TKP, pemeriksaan Saksi dan mengumpulkan Alat bukti dan memeriksa CCTV, " pungkas kapolres.(apk)
Share:
Komentar

Berita Terkini