Helmy Yahya Luncurkan Buku Tentang Personal Branding, Sekaligus Resmikan Kantor Baru

Media Apakabar.com
Rabu, 02 Desember 2020 - 14:06
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
Nama Helmy Yahya sudah memiliki karier panjang di industri hiburan tanah air. Dalam dunia presenting, ia pun bisa dibilang melegenda jika menilik dari acara-acara yang sukses ia pandu di dunia pertelevisian. Kini di usianya yang tak lagi muda, pria 58 tahun itu pun membuka kunci sukses membangun karier di berbagai bidang.

Lewat buku bertajuk Who The Hell Are You, adik kandung Tantowi Yahya itu berbagi kisah tentang pentingnya personal branding untuk para milenials guna meraih kesuksesan dalam karier. Hal itu pula yang mengantarkannya sukses di berbagai bidang selama 30 tahun belakangan.

"Dalam buku itu saya cerita pengalaman saya selama 30 tahun, dulu nggak ada yang kenal terus saya ke Jakarta, sekarang saya dikenal, itulah ilmu personal branding. Saya paham betul untuk sukses, orang harus dikenal. Oleh karena itu saya buat buku soal personal branding," kata Helmy Yahya dalam peluncuran bukunya sekaligus peresmian kantor Three D yang berlokasi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Helmy Yahya juga menuturkan dalam bukunya itu memuat bagaimana cara membuat personal branding. Baginya, terlihat menonjol dan berbeda bisa menjadi pembuka jalan menuju kesuksesan.

"Saya pikir belum banyak orang yang membahas ini (personal branding). Ini pelajaran kayak produk, misalkan kopi gitu, kan punya brand. Kalau kita nggak punya brand, kita nggak mungkin ketangkap radar untuk cari investor, mau promosi, mau ngetop. Kalau mau dikenal yaa harus ada brand, dan itu adalah diferensiasi, bisa keunikan, keahlian, integritas, bisa karakter yang sangat baik supaya kita tertangkap radar," paparnya.

Maka dari itu, Helmy Yahya pun merasa tepat jika buku yang ia tulis itu menyasar pada para milenials. Di era yang serba terbuka seperti sekarang, menurut Helmy, milenials butuh sebuah bekal untuk bisa mempersiapkan masa depannya.

"Yaa usia 50 tahun itu time to share yaa, saya rasa ini waktunya saya untuk share pengalaman yang bisa dipelajari oleh milenials, artinya milenials butuh tips kehidupan. Semoga ini jadi kontribusi untuk milenials," pungkas Helmy Yahya.

Dalam kesempatan yang sama, Helmy juga meresmikan kantor baru untuk Yahya & Yahya Group, di Three D Office, World Capital Tower, Kuningan Jakarta Selatan. Ini menjadi impian Helmy sejak lama dan baru terealisasikan setelah ia tak lagi bekerja dk TVRI.

"Jadi ini Three D Office udah lama dinantikan, bahwa ketika saya sudah tidak memegang jabatan di TVRI dan saya ada waktu yang banyak, saya juga ada banyak permintaan untuk jadi pembicara dimana-mana, kemudian buat YouTube dan event lain, jadi saya merasa udah saatnya harus dikelola secara profesional," ungkap Helmy.

Helmy berharap dengan adanya kantor baru tersebut seluruh pekerjaannya bisa lebih terorganisir dengan baik.

"Saya harap pekerjaan saya kedepannya bisa lebih rapih dengan adanya kantor dan perusahaan ini. Nanti ada yang khusus event, khsus marchendise, khusus notaris, ada yang buku dan sebagainya," tutur Helmy.

"Jadi saya rasa udah saatnya dikelola secara profesional, kantornya di Three D Office," jelasnya.(red)
Share:
Komentar

Berita Terkini