-->
    |
Follow Us :

Drs.H.M Satar : Indonesia Dikenal Sebagai Bangsa Besar dengan Beragam Agama dan Budaya

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Jambi
- Indonesia dikenal sebagai bangsa yang besar dengan beragam agama dan budaya. Sikap toleransi dalam kehidupan beragama sangat dibutuhan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Para pendiri bangsa telah meletakkan dasar berbangsa dan bernegara melalui Pancasila. Dengan masyarakat mayoritas beragama Islam, Indonesia dikenal bangsa toleran. 

Pesan persatuan dan kesatuan terus digaungan.Tak terkecuali di provinsi Jambi.

Kepala kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) kabupaten Sarolangun sekaligus ketua pengurus cabang Nahdlatul Ulama,Drs.H.M Satar menyampaikan pesan menjaga persatuan dan kesatuan.

Dijelaskannya, kaum muslimin sepakat bahwa Islam adalah agama rahmatan lil alamin sekalian alam, bukan untuk individu dan kelompok.

"Islam adalah pegangan kita dalam menjalankan hidup dan kehidupan sehari-hari. Kita menyampaikan kepada masyarakat, mungkin melalui pengajian," ujarnya dalam keterangan videonya, Minggu (13/12/2020).

"Bahwasanya persatuan ukhuwah islamiah itu sangat penting. Kita jangan memojokkan dan menyalahkan orang perorang, kelompok ataupun agama."

"Mari kita melaksanakan ajaran ibadah kita sesuai dengan kepercayaan kita," ajak Drs.H.M Satar.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Jambi, khususnya kaum muslimin tetap bersatu dan bergandengan tangan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tidak menyalahi orang lain. Kita hindari intoleran dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat," pungkasnya.(rel/apk)
Komentar

Berita Terkini