COVID 19 di Asahan Tambah 10 Pasien

Media Apakabar.com
Kamis, 03 Desember 2020 - 15:11
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
Data grafik penambahan Corona Virus  Disease ( Covid 19) di Kabupaten Asahan Sumatera Utara terus bergerak naik. Hari ini (3/12/2020) warga yang terkonfirmasi infeksi virus Corona tambah 10 orang lagi.

Jika di total hingga hari ini ada 384 orang warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara terkonfirmasi positif Corona Virus Disease.

Dari  keseluruhan angka tersebut  sebanyak 269 orang  telah sembuh dan pasien yang masih dalam masa menjalani perawatan dan pengobatan kesehatan tercatat 96 orang lagi sedang warga yang telah meninggal dunia karena positif Corona ada 19 orang.

Sumber data kasus Covid 19 tersebut sesuai rilis data surveilans yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan sumbernya berasal dari seluruh puskesmas yang berada di 25 wilayah kecamatan, kata jubir satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan, H.Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (3/2/2020).

Sementara menurut Rahmat, dari 25 daerah kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Asahan. Hanya ada  2 kecamatan yang bebas dari penyebaran wabah COVID-19 yaitu Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Karena masih adanya pergerakan wabah COVID-19. Untuk itu, Rahmat berharap dan berdoa semoga wabah virus Corona yang melanda negeri kita Indonesia khususnya Kabupaten Asahan cepat berlalu.

Sehingga semua aktivitas dan perekonomian masyarakat segera dapat pulih kembali seperti sediakala"ujarnya

Masih dikatakannya, atas nama satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan dirinya kembali mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan COVID 19 yang telah dianjurkan.

" Jangan lupa menggunakan masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan masa, dan selalu menjaga jarak, imbaunya (Dp/Ed)

Share:
Komentar

Berita Terkini