COVID 19 Di Asahan Hari Ini Tembus 405 Kasus

Media Apakabar.com
Selasa, 08 Desember 2020 - 14:35
kali dibaca

Mediaapakabar.com Asahan - 
Pasien yang terinfeksi Corona Virus  Disease  (Covid 19) di Kabupaten Asahan Sumatera Utara, angkanya hari ini telah tembus capai  405 kasus, Selasa (8/12/2020).

Berdasarkan jumlah angka  tersebut  ada sebanyak 278 orang yanh  telah sembuh, sedang pasien dalam masa perawatan dan pengobatan kesehatan tercatat 108 orang. Sementara  warga yang telah meninggal dunia karena positif Corona jumlahnya kini 19 orang.

Data jumlah pasien Covid 19 tersebut sesuai hasil data surveilans yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan sumbernya berasal dari seluruh puskesmas yang berada di 25 wilayah kecamatan, kata jubir satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan, H.Rahmat Hidayat Siregar, melalui siaran rilisnya.

Sementara menurut Rahmat, dari 25 daerah kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Asahan. Hanya ada  1  kecamatan yang bebas dari penyebaran virus wabah COVID-19 yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Untuk itu karena masih tingginya pergerakan wabah COVID-19 di Kabupaten Asahan. Rahmat berharap agar semua pihak bisa ikut berdoa agar wabah virus Corona yang melanda negeri kita Indonesia khususnya Kabupaten Asahan cepat berlalu. 

Sehingga semua aktivitas dapat berjalan baik dan perekonomian masyarakat segera dapat pulih kembali seperti sediakala"ujarnya

Masih dikatakannya, atas nama satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan dirinya kembali mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan (3M) COVID 19 yang telah dianjurkan.

" Jangan lupa menggunakan masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan ditambah lagi menghindari kerumunan masa, imbaunya (Dp/Ed)

Share:
Komentar

Berita Terkini