-->
    |
Follow Us :

Bekangdam I/BB Gandeng Muspika Binjai Utara Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Binjai
- Untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona disease 2019 atau Covid-19, maka Perbekalan Angkutan Kodam atau Bekangdam I/BB melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengandeng unsur Muspika Binjai Utara melaksanakan Operasi penerapan Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Protkes) .

Demikian hal yang disampaikan Kepala Perbekalan Angkutan Kodam I/BB, Kolonel Cba Unwi Danuryanto, S.E melalui Kaurdal Bekangdam I/BB Kapten Cba Darusman dalam laporan pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Prokes di Jalan Anggrek Kelurahan Pahlawan, Kec. Binjai Utara, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Kaurdal Bekangdam I/BB Kapten Cba Darusman bahwa pelaksanaan kegiatan aksi ini telah sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan.

Selaku prajurit TNI AD dari satuan Bekangdam I/BB mengandeng pihak Pemerintahan Kota Binjai melalui Kepala Kelurahan Pahlawan, Koramil 16, Polsek Binjai Utara telah melaksanakan operasi pendisiplinan terhadap protokol kesehatan.

Dikatakan Kapten Cba Darusman bahwa adanya kehadiran Lurah, Koramil dan Polsek dalam Operasi Pendisiplinan warga masyarakat Binjai Utara bisa patuhi dan menaati Protokol Kesehatan, mulai dari Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman dan Mencuci Tangan.

"Mudah-mudahan, warga Binjai Utara dapat menyadari dan paham tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan agar dapat beraktivitas dengan baik dan bisa terhindar dari terpapar Virus Corona atau Covid-19," pungkas Kapten Cba Darusman.

Dalam kegiatan Operasi yang digelar Bekangdam I/BB ditutup dengan aksi membagikan masker dan hand sanitizer kepada para warga masyarakat dan pengendara roda dua atau lebih yang melintasi Jalan Jalan Anggrek Kelurahan Pahlawan, Kec. Binjai Utara.

Turut dalam pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Masyarakat terhadap Danramil 16 Kapten Inf. Hendro dan Kapolsek Binjai Utara AKP Teuku Fathir Mustafa serta Lurah Pahlawan Ahmad Nahzam.(panca)

Komentar

Berita Terkini