-->
    |
Follow Us :

Belasan Rumah Warga di Kabupaten Batubara Rusak di Landa Puting Beliung

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-
Sebanyak 3 kecamatan di Kabupaten Batubara dilanda angin puting beliung disertai hujan deras, Sabtu (12/12/2020) malam. 

Belasan rumah warga serta sejumlah tempat ibadah mengalami kerusakan berat dan ringan dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul pukul 23.30 Wib tersebut. Sejumlah atap seng, bahkan dinding rumah warga terbang disapu angin kencang. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batubara yang diterima Metro24jam.com, Minggu(13/12/2020), setidaknya 5 unit rumah warga serta 1 rumah ibadah rusak di Desa Pematang Rambe, Kecamatan Nibung Hangus. 

Angin puting beliung juga menyasar 5 kediaman warga di Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador. Selain itu, 2 rumah lainnya juga mengalami kerusakan di Desa Titi Payung, Kecamatan Air Putih. 

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP setelah mendapat kabar bencana puting beliung langsung turun meninjau rumah warga yang rusak di Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador. Pada kesempatan itu, ia juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak musibah. 

“Musibah ini merupakan bencana alam, mari kita berdo’a bersama, agar bencana yang terjadi di Kabupaten Batubara, seperti bencana banjir dan angin puting beliung, segera berakhir. Tetap tabah dalam menghadapi bencana yang terjadi,” kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sumber :Metro24jam.com

Komentar

Berita Terkini