-->
    |
Follow Us :

Terputus Hampir 4 Jam Akibat Longsor, Akhirnya Jalinsum di Kabupaten Madina Dapat Dilalui Kembali

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-
Setelah Terputus secara total kurang lebih empat jam, akhirnya Jalin Lintas Sumatera yang tertimbun material longsor di desa Muara Mais Jambur Kecamatan Tambangan, Kab. Mandailing Natal (Madina) akhirnya dapat dilalui kendaraan kembali.

Camat Tambangan Yainal Siregar SH didampingi Danramil Kotanopan Lettu Inf Masdoni bersama anggota dan Kanit Lantas Kotanopan Aiptu Jafar Lubis beserta anggota, kepala Desa Muara Mais Jambur dan Kepala Desa Muara Mais terlihat di lokasi.

Kepala Desa Muara Mais Jambur Anwar Saddat Matondang dilokasi longsor mengatakan, kejadian tanah longsor itu terjadi sekitar pukul dua belas kurang, begitu kejadian, langsung menghubungi Camat Tambangan.

Dalam kesempatan itu, Camat Tambangan Yainal Siregar di lokasi mengatakan, begitu mendapat informasi, saya langsung menghubungi pihak PT. Karya Muda Nasional yaitu satu perusahaan AMP yang berada di Kecamatan Tambangan untuk menurunkan alat beratnya ke lokasi longsor.

"Alhamdulillah, pihak perusahaan langsung menurunkan alat berat berupa loder dan selanjutnya tidak berapa lama turun loder dari Balai Jalan Jembatan Nasional," sebutnya.

Selanjutnya Camat Tambangan menyampaikan, Terimakasihnya kepada TNi/ Polri, dinas BJJN dan Dinas Perhubungan, serta semua pihak yang turut membantu sehingga arus transportasi kembali' normal.

Pantauan sebelumnya, terjadi antrian panjang bus dan truk serta sepeda motor dilokasi longsor,  Desa Mura Mais Jambur, kurang lebih satu kilometer dari dua sisi. 

Dilokasi longsor, alat berat miliki PT Karya Muda Nasional dan alat berat dari Dinas Balai Jalan Jembatan Nasional turun di lokasi untuk membersihkan material longsor.

Tepat jam 15, 45 Wib, sebagian jalan longsor yang menutupi bahu jalan sudah dibersihkan dan sudah bisa dilalui kenderaan. 

Sumber :Mediaportibi.com

Komentar

Berita Terkini