Syaiful Ramadhan : Pengerjaan Proyek Infrstruktur di Medan Harus Libatkan Anak Medan

Media Apakabar.com
Selasa, 03 November 2020 - 14:36
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
 Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan mengingatkan pengerjaan proyek infrastruktur di Kota Medan pada tahun 2021 harus melibatkan anak-anak Medan.


Desakan ini disampaikan atas keprihatinan banyak proyek infrastruktur di Kota Medan dikerjakan pekerja dari luar Medan, dimana hingga hari ini angkatan kerja di Kota Medan masih sangat tinggi.


“Besarnya anggaran infrastruktur di Kota Medan seharusnya memberi efek positif terhadap perekonomian dan daya beli masyarakat. Pembangunan infrastruktur yang ada di kota Medan dapat melibatkan masyarakat kota Medan,” tegas Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan kepada wartawan di Medan, Selasa (03/11/2020).


Untuk itu Syaiful Ramadhan meminta proyek infrastruktur di Medan harus sepenuhnya melibatkan anak Medan. “Angkatan kerja kota Medan masih yang masih tinggi mengindikasikan bahwa proyek – proyek infsruktur masih dikerjakan oleh pekerja dari luar Kota Medan.


Sementara masyarakat kota Medan masih banyak yang belum bekerja. Untuk anggaran tahun 2021 kami minta pemerintah kota Medan agar membuat kebijakan setiap proyek infrastruktur yang ada di Kota Medan harus mempekerjakan masyarakat Medan. Karena memang seharusnya pemerintah kota medan meyediakan lapangan pekerjaan bagi warga Medan, salah satunya melalui proyek – proyek infrastruktur yang ada,” jelsnya.


Syaiful juga menyiggung besarnya APBD kota Medan di 2021 mendatang dan diharapkan anggaran tersebut, benar-benar dinikmati warga Medan.


“Postur R-APBD Kota Medan tahun anggaran 2021 dimana pendapatan daerah sebesar 5,15 trilyun rupiah naik 8,81 persen dibanding tahun 2020. Sementara belanja daerah sebesar 5,30 trilyun rupiah lebih dan pembiayaan netto sebesar 150 milyar rupiah. Dengan target PAD sebesar 2,1 trilyun rupiah lebih. Kita sangat mengharapkan anggaran ini bisa dinikmati warga Medan,” pungkasnya (SS)

Share:
Komentar

Berita Terkini