-->
    |
Follow Us :

Soal Calon Kapolri, Ini kata Mabes Polri

Kali Dibaca



Gedung Mabes Polri. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Mediaapakabar.com
-Jenderal Idham Azis akan memasuki masa pensiunnya sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara. Dia akan mengakhiri jabatannya itu pada Januari 2021. 

Dengan akan berakhirnya jabatan Idham Azis sebagai Kapolri, sejumlah nama calon pengganti pun sudah mulai bermunculan seperti Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfhi, Kapolda Jawa Timur Irjen Fadil Imran dan beberapa Perwira Tinggi (Pati) Polri lainnya.

Menanggapi adanya nama atau bursa calon Kapolri tersebut, Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengaku menghormati pendapat dari pihak di luar Polri.

"Terkait bursa calon Kapolri, tentunya kami sangat menghormati itu pendapat dari yang di luar Polri terkait dengan mengkait-kaitkan bursa Kapolri," kata Awi, Jumat (13/11).

Jenderal bintang satu ini menegaskan, pihaknya ingin masyarakat menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait siapa yang akan menggantikan Idham Azis sebagai Kapolri.

"Tapi kembali lagi, Mabes Polri sangat menghormati terkait dengan keputusan penunjukan Kapolri adalah hak prerogatif dari Presiden Republik Indonesia," tegasnya.

Jadi, mari kita sama-sama kita tunggu, bagaimana keputusannya nanti, tentunya daripada waktu yang daripada Presiden yang akan mengumumkan itu ya," sambungnya.

Sumber :merdeka.com
Komentar

Berita Terkini